BERITA TERKINI

3 Orang Pasien positif Corona di Banyuasin di nyatakan Sebuh




 BANYUASIN,Khatulistiwanews.com-
Kabar gembira tiga pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Banyuasin dinyatakan sembuh. Itu diungkapkan jubir Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid 19 Banyuasin, Aminuddin, Minggu (24/05/2020).

”Alhamdulillah kasus sembuh bertambah tiga orang. Jadi total pasien sembuh yakni menjadi 6 orang dari semula 3 Orang,” kata Aminudin.

Katanya, tiga pasien yang sudah sembuh itu, laki-laki inisial AN (34) asal Kecamatan Banyuasin I, perempuan inisial KM (11) asal Banyuasin I, laki-laki inisial R (8) asal Banyuasin I. Perlu diketahui pasien sebelumnya dirujuk oleh Tim Gugus Covid-19 Puskesmas Mariana ke RSUD Banyuasin.
”Ketiganya dilakukan pemeriksaan Swab sebanyak dua kali berturut-turut dengan hasil negatif Covid-19. Dan mereka sudah dijemput oleh Tim Gugus Covid-19 UPTD Puskesmas Mariana untuk pulang ke rumah,” ujarnya.

Meski demikian, pasien diharapkan untuk tetap isolasi mandiri di rumah selama 14 hari terhitung (23 Mei sampai 05 Juni 2020). Pasien yang sembuh kini jumlahnya jauh melebihi pasien Covid-19 di Kabupaten Banyuasin yang nyawanya tak tertolong atau meninggal dunia, yakni 4 orang.

Di samping itu, pada periode yang sebelumnya (20/5), ada satu orang pasien inisial S Asal Telang Rejo kecamatan Muara Telang positif Covis-19 juga sembuh.

Hingga Sabtu malam, Pemerintah Kabupaten Banyuasin mencatat jumlah positif terinfeksi Covid-19 di daerah itu 45 orang. “Total ada 45 kasus positif Covid-19, 6 orang di antaranya sudah sembuh. Dan, 4 orang meninggal dunia sebelum dinyatakan positif ataupun negatif Covid-19 melalui hasil Swab,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuasin.

Pemkab Banyuasin juga mencatat 101 orang dalam pemantauan (ODP), di antaranya sudah selesai dipantau, dan 15 pasien dalam pengawasan (PDP), 9 di antaranya sudah selesai diawasi.(Sandi)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.