BERITA TERKINI

Hujan Deras, Desa Muara Lawai Kebanjiran


Muara Enim KN,- Hujan deras yang melanda kota Muara Enim Minggu malam membuat beberapa titik lokasi banjir. Salah satunya terjadi di desa Muara Lawai Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim. Minggu malam (31/5/2020).

Berdasarkan pantauan di lapangan, ada puluhan rumah dari kampung II sampai kampung III yang terkena dampak banjir tersebut.

Salah satu warga kampung III Desta yang rumahnya terkena banjir mengatakan, banjir seperti ini selalu terjadi ketika hujan deras dan cepat juga menyurut airnya ketika hujan berhenti.
"Penyebab banjir adalah irigasi tidak bisa menampung air sehingga air nya meluap ke badan jalan sedangkan rumah kami lebih rendah dari badan jalan,"imbuhnya sembari membersihkan air yang masuk ke rumahnya.

Terpisah, kadus IV desa Muara Lawai Siswanto ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa setiap hujan deras pasti rumah warga ada yang terkena banjir.
"Solusi untuk mengatasi masalah banjir adalah membuat gorong gorong di badan jalan dan hal itu sudah kita sampaikan waktu rapat musdes awal tahun 2020," katanya.

Ditambahankan juga oleh Apri selaku anggota BPD Desa Muara Lawai, dirinya telah menyampaikan usulan tentang masalah banjir yang sering terjadi waktu rapat musdes.
"Telah kita usulkan dan berharap usulan tersebut segera dilaksanakan,"pintanya.(Nain)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.