BERITA TERKINI

Pondok Pesantren Thawalib Muara Enim Butuh Kepedulian Para Dermawan


Muara Enim ,Khatulistiwanews.com.
Sejak 20 Tahun berdiri Pondok Pesantren Thawalib Darusalam  Serasan yang terletak di jalan Thawalib Kelurahan Air Lintang Muara Enim yang di dirikan oleh Ust. Buya Zulkarnain Spdi, belum tersentuh oleh pemerintah daerah.

Pimpinan pondok pesantren pimpinan Ust. Buya Zulkarnain Spdi Mengatakan" Asrama Pondok pesantren putra dan putri berdiri sudah cukup lama sekarang sudah di makan usia dari atap sudah ada yang bocor apa bila musim hujan apa lagi dinding Asrama sudah ada yang retak sampai sekarang belum tersentuh oleh pemerintah.ungkapnya.

Dikatakan Buya" Asrama ini mulai  dibangun secara mandiri yang berawal asrama ini dari kandang sapi dan kandang ayam dan sekarang ini sudah menjadi asrama pondok pesantren putri, pada saat ini sekarang dalam merehab asrama putri kami ini sedang menghadapi masalah di bidang untuk biaya rehab atas yang termasuk kayu-kayu yang berada di bawah seng sekarang ini sudah berusia lebih 18 tahun lebih belum kami ganti sehingga banyak yang bocor disaat hujan.

Ini dialami  oleh anak-anak Putri yang  tinggal  selama ini banyak yang bocor di waktu hujan masuk ke dalam kamar sehingga tidak bisa tidur dengan nyaman selama ini, maka tergerak dalam hati kami untuk merehab asrama tersebut kami mohon untuk dibantu pertama kami butuh seng." tukasnya.

Asrama Thawalib dengan ukuran panjang 20 meter dan lebarnya sekitar 8 meter mohon kepada saudara-saudara untuk bantuannya penyelesaian atap dan rehab yang mana dinding-dindingnya juga sudah banyak retak-retak kami butuh material,mudah-mudahan bapak-bapak dan ibu-ibu muslimin wal muslimat terketuk hatinya untuk membantu pembangunan ini.

Pondok pesantren Yayasan Thawalib Darussalam serasan Muara Enim ini berdiri 20 tahun yang lalu dan seluruh pendidikannya biaya pondok dan makan sampai pembinaan gratis, untuk biaya yang kami terima rezeki tergantung diberikan Allah melalui tangan-tangan para alumninya muslimin muslimat.

Alhamdulillah sampai sekarang santri kami sudah 146 orang yang terdiri dari SMP dan SMA kami sekali lagi sangat mengharapkan bantuannya mudah-mudahan apa-apa yang telah disumbangkan kepada kami baik material yang kami butuhkan diberi ganjaran pahala oleh Allah subhanahu wa ta'ala dan selalu dihidupkan dalam kehidupan yang barokah di dunia dan Insyaallah dimatikan tetap dalam keimanan Imbuhnya.

" Apa bila para pemcaca terketuk hati ingin membantu pembanguna rehab pondok pesantren Thawalib bisa menghubungi  langsung Ust. Buya Zulkarnain S Pdi dengan no HP. 081367094723 atau bisa langsung ke pondok pesantren di Jln Thawalib Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim Sumsel. (Agus)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.