BERITA TERKINI

Satu Kios Terbakar di Pasar Gembrong Jakarta Timur saat Malam Takbiran, Diduga Akibat Tawuran Warga Gunakan Petasan




JAKARTA,Khatulistiwanews.com.
Telah terjadi insiden Kebakaran di sebuah kios di Pasar Gembrong, Jakarta Timur, Minggu (24/5/2020), pukul 03.45 WIB. Diduga, api yang menyala lantaran terkena percikan petasan nyasar saat terjadi tawuran antar warga di RT 12/RW 2, yang saling bersebrangan Kelurahan Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur.

Pada dini hari tadi, sebanyak 3 unit pemadam kebakaran dikerahkan dalam rangka memadamkan api. Alhasil, api cepat dipadamkan oleh pihak Sudin Gulkarmat Jakarta Timur hingga tidak menjalar ke bangunan lain di pemukiman serta kios yang berada kawasan padat penduduk itu.

Di lokasi, selain 3 unit Damkar nampak pula belasan personil Unit Reaksi Cepat (URC) dari aparat kepolisian sektor wilayah Jakarta Timur, 2 unit Ambulance dari Puskesmas Jatinegara Jakarta Timur, serta Satlantas yang berupaya mengamankan dan menutup jalur jalan Under Pass menuju Duren Sawit yang lintasan melewati kawasan area pasar Gembrong. Nampak puluhan warga menyaksikan proses pemadaman berlangsung.

Saksi mata, sebutlah Syafei yang bekerja sebagai security di dekat reruntuhan puing bebangunan yang sedang dikerjakan di persimpangan jalan menuju pasar Gembrong dari arah arteri jalan D.I Panjaitan katakan, sebelum terjadi kebakaran, sempat terjadi tawuran antar warga di lokasi tersebut.

"Ya kena petasan nyasar. Soalnya, tadi sempat terjadi tawuran. Anak-anak tawuran kan menggunakan petasan. Yang saling berseberangan. Malah, kena kios nya," ujarnya.

Di lokasi, semburan api di salah satu kios mainan boneka anak anak yang berlantai dua tersebut cepat berhasil dipadamkan dengan bantuan warga setempat. Sempat terjadi percikan api akibat kabel listrik yang juga ikut terbakar. Lalu, pihak kepolisian yang ada di tempat kejadian perkara langsung memasang garis polisi di kios hangus tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Demikian tambah, salah seorang perawat dari pihak Puskesmas Jatinegara Jakarta Timur yang lengkap mengenakan masker serta sarung tangan (glove) serta cap (penutup kepala), saat di lokasi kejadian.(Nico)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.