BERITA TERKINI

Satu Sosok Terbaik Jurnalis Muara Enim Berpulang


Muara Enim,Khatulistiwanews.com.

Innalilahi Wa Inalillahi Rojiun. Berita duka menyelimuti seluruh insan pers Kabupaten Muara Enim.

Lukman bin H Adlan (48), jurnalis senior Harian Umum Palembang Pos, Sumatera Ekspes Grup menghebuskan nafas terakhirnya di RSUD Rabain, Kota Muara Enim, Minggu (31/5/2020) sekitar pukul 13:30 Wib.

Diketahui bahwa Almarhum telah menggeluti profesi kuli tinta lebih dari 20 tahun ini meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit  kanker dalam dirinya dan telah menjalani  pengobatan di Rumah sakit Palembang dan.Jakarta dan terakhir di RSUD HM Rabain.Muara Enim.

Selama berkarir sebagai wartawan, Lukman adalah sosok pribadi yang baik,ulet dan berprinsif  kuar serta dikenal dikalangan sesama sejawat insan pers, Pemerintah Daerah, instansi terkait maupun birokrasi.

Almarhum juga dikenal sebagai panutan bagi para jurnalis muda. Dalam menjalankan tugas jurnalistiknya beliau tidak pernah kenal lelah lewat pemberitaan-pemberitaan aktual, tajam dan terpercaya untuk masyarakat publik.

Tak jarang, tulisan-tulisan dari tangan Almarhum menjadi referensi pengambilan kebijakan oleh pihak-pihak terkait.

Almarhum meninggal dunia diusia 48 tahun. Diketahui, Almarhum meninggalkan seorang istri dan dua orang putri. Putri sulung beliau sedang menempuh pendidikan di Fakultas Kedokteran, di Kota Medan.

 Rencananya almarhum akan dikebumikan malam ini, Minggu hari ini  ba'da Isya di Taman Pemakaman Umum (TPU) Pelita Sari, Muara Enim.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia  (PWI) Kabupaten Muara Enim, Siswanto mengakui Kepergian jurnalis senior, Lukman, menimbulkan duka mendalam bagi insan pers Bumi Serasan Sekundang.

"Seluruh pewarta Kabupaten Muara Enim menyampaikan duka mendalam atas kepergian Lukman, jurnalis senoir, guru serta mentor kami, semoga arwah almarhum mendapat tempat terbaik disisi-Nya serta diampuni segala dosa-dosanya," urai  Siswanto.(jazzi)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.