BERITA TERKINI

Kabar Baik Muara Enim Enam Pasien Covid 19 Dinyatakan Sembuh




Muara Enim Khatulistiwanews.com
Setelah melalui dua kali Tes Ceoat Molekuler  TCM alhasil Enam pasien tetkonfirmasi Covid 19 dinyatakan negatif, Para pasien yang dirawat diruang VVIP RSUD Hm Rabain dinyatakan sembuh.atau dengan hasil negatif.

Sempat beredar informasi penderita Covid19 sebanyak 5 orang pasien telah dinyatakan sembuh oleh tim medis penanganan Covid19. Tes TCM dilakukan kepada penderita yang diperiksa swab tanggal 5 April 2020 yang positif melalui tes PCR dan tidak bergejala. Selanjutnya, pada tanggal 19 April 2020 dan tanggal 20 April 2020 atau pada hari ke 14 dan 15 pasien dirawat dilakukan TCM follow up dan menunjukkan semua hasil negatif dan dinyatakan sembuh dari Covid19.

"Dengan hasil ini timbul  semangat baru petugas tim gugus Covid19 bidang penanganan Covid bahwa usaha yang berat selama ini berbuah hasil yang baik dan pasien Covid19 bisa dinyatakan sembuh. Sudah dinyatakan sembuh dan sehat sebanyak 6 orang terdiri dari 5 tenaga medis dan satu keluarga medis," ungkap Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Muara Enim, Panca Surya Diharta kepada pers dalam rilisnya, (22/5/2020).

Dikatakan Panca, image masyarakat yang menyebutkan bahwa rumah sakit sebagai center penularan dapat diklarifikasi dan bahwa penularan karena medis setelah rehat bekerja melepas masker atau berbisik ke sesama petugas, serta dari hasil pelacakan yang dilakukan pihak rumah sakit tidak ada penularan kepada pasien yang dirawat dan pasien rentan tertular.

"Sehingga totalnya saat ini untuk pasien terkontaminasi positif yang masih dirawat ada sebanyak 5 orang dan sembuh sudah 7 orang. Diharapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim untuk tetap waspada dan senantiasa mematuhi anjuran pemerintah," Harapnya  (jazzi)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.