BERITA TERKINI

Dinas Sosial Adakan Sosialisasi Penyandang Disabilitas di Kecamatan Belida Darat

 



Muara Enim Khatulistiwa,News com.Upaya untuk memenuhi hak hak penyandang Disabiltas yang ada di Kabupaten Muara Enim, Dinas Sosial menggelar sosialisasi dan menyerahkan.bantuan kepada Penyandang Disabilitas do kecamatan Belida Darat kabupaten Muara Enim Selasa (23/3/21)



Sosialisasi ini diadakan di Aula Kantor Camat Belida Darat di Hadiri oleh Tarmizi, Sekcam Belida Darat, Erricha Seftiyeni, Kabid Disabilitas Dinsos, Suplianto SH, Kasi Disabilitas, Rini Staf Dinsos, Dr Mgs Muhammad Yani SPM, Dokter Tuna Netra, Dr Leni Kopen SpRM.MARS. Dokter Rehabilitasi Medik, Dr. Arseliana, Dokter Umum, Ahmad Kadir, Mahmud Konsultan Kaki Palsu propinsi Sumatra Selatan.


Sosialisasi dibuka Langsung  Oleh Tarmizi Sekcam Belida Darat. Dalam Sambutannya Tarmizi Meyampaikan, Mohon Maaf Karena Pak Camat tidak Bisa Menghadiri Acara ini Karena Pak Camat Ada Tugas Lain.

Dan Kami Menyambut Baik Dinas Sosial Mengadakan Sosialisasi Disabilitas, Konsultasi Dengan Dokter Ahli Serta akan Memberikan Kursi Roda dan Tongkat kepada Masyarakat yang Membutuhkan.


Disampaikan pula oleh Kadin Sosial melalui Kabid Disabilitas Erricha Seftiyeni, menurutnya 

Penghormatan dan Perlindungan, Pemenuhan Penyandang Disabilitas Merupakan Kewajiban Negara.

Hal Tersebut ditegaskan Dalam UU. No.39 Tahun 1999 Tentang Hak Asasi Manusia Dengan Masyarakat, Mempunyai Hak Tanggung Jawab untuk Menghormati dan Hak Hak Disabilitas.


Penyandang Disabilitas Selama ini Banyak Mengalami Diskriminasi akibat belum terpenuhnya Hak Penyandang Disabilitas.


Menurut UU.No.8 Tahun 2016, Penyandang Disabilitas adalah, Setiap orang yang Mengalami Keterbatasan Fisik, Mental dan Antotatonik dalam Waktu Lama dan Berintrasi dalam Lingkungan dapat Mengalami Hambatan dan Kesulitan untuk Berpartisipasi Secara Penuh dan Efektif dengan Warga Negara yang Lainnya Berdasarkan Persamaan Hak.


Dan sedangkan untuk Pemenuhan adalah upaya yang dilakukan untuk Memenuhi, Melaksanakan dan Mewujudkan Hak Penyandang Disabilitas.

oleh Karena itulah Kegiatan pada hari ini Kita Lakukan dan akan kita Berikan Kursi Roda dan Tongkat kepada Masyarakat yang Membutuhkan.


Dr. Mgs Muhammad Yani Menyampaikan kepada pasien Nuning Umur (60) berasal dari Desa Sialingan Kecamatan Belida Darat yang Menderita Penyakit Mata, Bahwa Mata  Ibu Nuning telah Mengalami Pengempisan sehingga tidak bisa diobati Lagi, mungkin ada upaya lain dengan Penggantian Bola mata.

Ibu nuning Harap makai Tongkat untuk membantu ibu Berjalan ucapnya. (Raswan)


Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.