BERITA TERKINI

PT. Servo Lintas Raya Berikan Kompensasi Dua Unit Sumur Bor Kepada Masyarakat Dusun IV Desa Muara Lawai

 




Muara Enim, Khatulistiwa News.com.
PT Servo lintas Raya memberikan kompensasi pembuatan 2 unit bor sumur bor kepada masyarakat Dusun 4 Desa Muara lawai Kecamatan Muara Enim kabupaten Muara Enim,  sebagai konsekuensi atas adanya limbah batubara yang sempat mencemari sungai dan sumur masyarakat desa setempat beberapa waktu lalu.

Diketahui bahwa akibat adanya limbah batubara dari PT Servo lintas Raya yang mencemari Sungai Tebu dan beberapa sumur masyarakat, di mana kondisi air tersebut berwarna hitam dan mengeluarkan bau. Kenyataan tersebut membuat warga desa setempat yang  bergantung pada sungai dan sumur dalam menunjang kehidupan sehari-hari menjadi terganggu sehingga warga menuntut pihak perusahaan untuk.bertanggung jawab.

Menyikapi persoalan tersebut, kita minta kepada perwakilan masyarakat dan pihak perusahaan untuk melakukan koordinasi dan saat itu telah dilakukan mediasi di antara keduanya yang berlangsung di Sat Intelkam Polres Muara Enim Pada peryemgahan bulan Februari lalu Jelas Kasat Intelkam Polres Muara Enim AKP Aan Sumardi, SE.MM. melalui Kanit II Intelkam Aipda Eko Mudo Cahyono Jum at (12/3/21)

Diterangkan Kasat bahwa setelah pertemuan tersebut pihak perusahaan bersedia membantu 2 unit sumur bor untuk masyarakat di mana pembangunannya akan dilaksanakan dalam dua tahap untuk tahap awal atau tahap pertama saat ini sedang dilakukan dan direncanakan akan menyusul di tahap kedua akan direncanakan pada akhir bulan Mei 2021 mendatang. Dan sebagai penguat perjanjian tersebut ditandatangani oleh kedua belah pihak, diantaranya dari pihak PT Servo Lintas Raya diwakili oleh Humas Yayan Suhendri dan pihak masyarakat diwakili oleh tokoh masyarakat Hairinsyah, SE

Dalam perjanjian tersebut, Setelah 2 unit sumur bor dibangun dan diserahterimakan,maka biaya operasional dan perawatan menjadi tanggungan warga Dusun IV Desa Muara Lawai.urainya.

Selanjutnya Kasat  juga berharap  setelah nantinya proses penyerahan sumur bor ini diserahkan kepada masyarakat,  agar dapat dipergunakan untuk mencukupi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan air bersih, selanjutnya pula Agar pihak perusahaan dapat mencermati persoalan ini sebagai pembelajaran untuk tahapan ke depan tutupnya (Redaksi)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.