BERITA TERKINI

Tim Siba Rosella Dampingi Zulkifli Lakukan Panen Perdana

 




Muara Enim, Khatulistiwa News.com.
Memiliki lahan seluas 1,5 hektar milik kerabat dekat dan belum dimanfaatkan sebagaimana mestinya, Zulkifli (58) warga RT 3 Desa Tegalrejo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim mencoba memanfaatkan lahan dengan menanam bibit rosella yang  sudah mulai ditanam sejak 5 bulan yang lalu.
Pada siang ini Selasa (23/3/21) mulai melakukan panen Perdana.

Pelaksanaan panen perdana buah rosella yang dilakukan Zulkifli didampingi juga oleh tim Siba Rosella.

Alhamdulillah dengan memanfaatkan lahan yang selama ini belum terpakai dan kita mencoba melakukan penanaman bibit rosella ternyata pada hari  kita bisa melakukan pemanenan buah rosella. Dan saat ini juga kita didampingi dari tim inti Siba Rosella dengan tujuan agar pemanenan dilaksanakan dengan memilah buah rosella yang sudah siap panen terang Zulkifli.



Pada hari ini kita memanen sebanyak 35 kg buah rosella yang setelah selesai ini langsung kita antar ke pusat Siba rosella Pasar Baru Tanjung Enim.
Untuk pemakaian selanjutnya akan kita laksanakan dalam 2 sampai 3 hari kedepan Seraya menunggu buah yang sudah siap dipanen artinya proses pemanenan ini akan berlanjut jelasnya.

Sementara tim inti dari Siba Rosella yang terdiri dari Bidang pembibitan, produksi dan pemasaran yang hadir di lokasi pemanenan mengakui pada dasar nya masyarakat yang telah menjadi mitra Siba Rosella yang melakukan panem  perdana tetap akan.kita dampingi dengan tujuan agar setelah buah Rosella ini dipetik langsung dapat kita lihat jumlah dan kualitasnya.
Ungkap ketua bidang pembibitan Nesti Senen.

Dengan menentukan buah yang akan dipanen dan langsung dilakukan persiapan pengolahan maka pemilik tanaman tidak dirugikan karena buah yang dipetik adalah buah yang Memang  siap dipanen.

Selanjutnya si petani dapat melakukan pemanenan di hari-hari selanjutnya dengan memilih buah yang memang sudah siap dipanen karena  buasanya pada awal penanaman perdana, buah yang dipanen akan bervariasi Artinya ada yang sudah siap dan ada yang belum tambahnya.

Kita akan terus melakukan motivasi kepada Mitra kita
Agar tetap selalu sungguh-sungguh dalam memanfaatkan peluang ini dan tetap terus eksis melakukan penanaman bibit rosella secara berkala  (Redaksi)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.