BERITA TERKINI

Meriah dan Khidmad Pecinta Majelis Ilmu Muara Enim Gelar Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443




 Muara Enim Khatulistiwa News ( 01/03) pencinta Majelis Ilmu Muara Enim menggelar acara peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW bertempat di Jalan, Jendral Sudirman Talang Jawa Kota Muara Enim Senin Malam (28/02) 



Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad  SAW dilaksanakan dalam kajian rutin pencinta Majelis Ilmu Muara Enim yang diselenggarakan rutin setiap hari Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 


Acara peringatan Isra Miraj diisi dengan tausiyah keagaaman oleh Al-Habib Syukri Bin Ali Syahab asal dari Palembang Sumatra Selatan. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SAW, Solat dalam ajaran Islam adalah tiang agama, sehingga melaksanakanya adalah penegak agama dan yang meninggalkanya adalah perusak agama, ucap Al-Habib Syukri

Sebuah peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam semalam yang disebut Isra Mi’raj menjadi peristiwa penting bagi umat Islam. Sebuah kisah yang menceritakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah menuju Masjidil Aqsa di Yerussalem dan dilanjutkan menuju Sidratul Muntaha. 

Isra Miraj tentunya perlu dipahami seluruh umat Islam. Pengertian Isra Miraj ini bisa dilihat dari kedua katanya. Isra adalah perjalanan Rasulullah SAW pada suatu malam dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Palestina. Al-Quran telah menempatkan Masjid Al-Aqsha dalam kemuliaan. Terlebih saat peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Maha suci Allah, yang telah memberi jalan hambanya pada suatu malam dari Masjid Al-Haram ke Masjid Al-Aqsha yang telah kami berkahi sekelilingnya agar kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran).


Sementara itu, Miraj adalah kisah perjalanan Nabi dari bumi naik ke langit ke tujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha (akhir penggapaian) untuk menerima perintah Allah SWT menjalankan salat lima waktu dalam sehari semalam. Isra Miraj merupakan salah satu tanggal paling penting dalam kalender Islam. Dari peristiwa isra miraj ini kamu bisa mendapatkan banyak hikmah dan pelajaran. melaksanakan Isra Miraj. Rasulullah kemudian menaiki Buraq bersama Jibril dan Mikhail, untuk kemudian dalam sekejap melesat menuju Masjidil Aqsa.


Sebelum tiba, Jibril sempat mengajak Rasulullah salat di beberapa tempat seperti Tayyibah (Madinah Al Munawwarah), Madyan (tempat berteduhnya Nabi Musa AS saat dikejar Firaun), Thursina (tempat Nabi Musa menerima wahyu Allah) dan Betlehem atau Bait Al Lahm (tempat lahirnya Nabi Isa).Ucapnya saat penutup acara isra mi'raj



Turut hadir dalam acara tersebut Habib, Bagir Asal Lahat, Habib Nagib, Habib Hamid Asegaf, Ustad Aan, serta Pesantren Muhibbin Tanjung Enim, Pesantren Darus'sa'adah Muara Enim, serta para ulama dan kelompok pengajian, Muara Enim (Rendy) 

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.