BERITA TERKINI

Puluhan Santri Mushola Al Al Amilin Diajak Menjadi Generasi Kebanggaan Orang Tua Dunia dan Akhirat

 





Muara Enim, khatulistiwa News (20) 02) Generasi penerus diharapkan akan menjadi personal yang tangguh, mandiri serta mempunyai benteng diri yang kuat dalam menghadapi berbagai transportasi informasi yang datang dari luar Upaya inilah yang selalu ditekankan oleh para pengurus Mushola Al Amilin RW 07 Kelurahan Pasar Tanjung Enim kecamatan Lawang Kidul kabupaten Muara Enim kepada para santri yang tergabung dalam bimbingan pendalaman materi bacaan dan Adab /tatacara Sholat, Ayat pendek dan Doa sehati hari. 

Yah pada setiap Minggu para Puluhan santri ini kita wajibkan untuk mengikuti sholat Subuh berjama'ah dan setelahnya kita melakukan pengetesan didepan para sesama santri dan para pengurus sebagai sarana pembinaan mental dan menambah ilmu ujar Salah satu pengurus Mushola Al  Amiiin Sigit Prasetya. Didampingi ustadz Darwis dan Ustadz Yansah.di Mushola Al Amilin Subuh Tadi Minggu (20/02/2022) 

Mereka adalah anak anak yang tinggal di sekitar Mushola Al Amiiin pasar Pagi Tanjung Enim, Selain ikut dalam kegiatan di Taman Pendidikan Al Quran TPA pada sore hari, mereka juga bertujuan untuk belajar berbagai
Doa diantara nya Doa sehari hari, hafalan ayat pendek, Tata tertib sholat dan bacaannya serta Etika para Santriwan dan Santrwati  ulas Sigit. 

Disisi yang sama Sang guru Ustadz H Wirzal sedikit memberikan nasehat yang menjadi pesan moral kepada para santri Bahwa jika ingin melihat umat Islam lihatlah pada saat sholat Ied Namun jika ingin melihat orang yang beriman maka lihatlah pada saat saat sholat Subuh. Papar Ustadz H Wirzal. 

Untuk Minggu kedepan saya harap para santri secara bergantian untuk menghafal ayat ayat pendek dan berbagai Doa sehari hari sehingga memberi kesempatan santri lain untuk memperbanyak hafalan, sementara untuk pembawa acara agar dapat lebih terukur dan fokus dalam menyampaikan tatacara sehingga acara ini lebih terlihat resmi sekalipun kita semua sambil belajar untuk menjadi baik dan lebih baik lagi. 

Jadilah anak anak yang menjadi kebanggaan orang tua di dunia dan akhirat pesan Ustadz Hadir Wirzal.

Sementara Ustadz Yansah mengajak agar para santri  yang telah bisa menghafal ayat yang cukup panjang seperti surah Al Mulk, An naba dan Al Kahfi supaya lebih giat mempraktekkan bacaan nya agar lebih sempurna Ajaknya (Redaksi) 



Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.