BERITA TERKINI

Pekerjaan Tidak Selesai Rekomendasi Pencairan DD Jalan Terus,Ada Apa

 



BANYUASIN,Khatulistiwa news.com (24/02) Pengelolaan Dana Desa (DD) di Kecamatan Rantau Bayur di duga  banyak di pergunakan oleh oknum Kepala desa untuk memperkaya diri sendiri.


Diketahui banyak di temukan pelanggaran terkait pengelolaan dana desa(DD) di Kecamatan Rantau Bayur,namun antara oknum kepala desa dengan pihak kecamatan menganggap seakan tidak ada Masalah.




Harus diketahui,Camat bisa memberikan rokomendasi pencairan apabilah sudah menerima laporan dan melihat pekerjaan yang di kerjakan oleh pemerintah desa.

"Andaikata di suatu desa Masih ada pekerjaan yang belum selesai namun Camat berani memberikan rekomendasi pencairan maka perlu di pertanyakan,  jangan-jangan ada permainan antara pihak Kecamatan dengan pemerintah desa".jelas  Jaka (35)




Kasi PMD Kecamatan Rantau Bayur Hasuar S.Pd saat di konfirmasi terkait dugaan penyalahgunaan anggaran dana desa(DD ) dari  beberapa desa di Kecamatan Rantau Bayur.

Menurut Hasuar bahwa pihak kecamatan sudah memberikan peringatan secara tertulis kepad desa-desa yang bermasalah terutama pada Bantuan Langsung Tunai(BLT-DD)angaran tahun 2021 yang masi belum direalisasikan.


"Terkait BLT-DD yang masi belum di bayarkan oleh beberapa desa,Camat sudah melayangkan surat kepada desa yang bersangkutan untuk  segera merealisasikan nya."jelas nya.


Di singgung Maslah penyampaian SPJ tahunan dari pemerintah desa kepada pihak kecamatan tentang apakah boleh penyamapaikan pertanggung jawaban tahun 2021 di sampaikan di tahun 2022.Kepada media ini  Hasuar S.Pd menjelaskan,semestinya tidak boleh.



"Semestinya pertanggung jawaban desa tahun 2021 di selesaikan di 2021,namun hingga saat ini Rabu(23/02/22) belum ada desa yang menyerahkan SPJ kepada kami,"ungkap nya.


Sementara itu pendamping Kecamatan Meidiana.R ST saat di konfirmasi melalui telepon juga menjelaskan bahwa sudah ada beberapa desa yang mengembalikan dana desa yang di masalahkan di tahun 2021,namun diri nya tidak ingat desa mana saja dan berapa  besaran nya.


"Terkait Dana Desa yang tidak ter realisasi sudah ada beberapa desa yang mengembalikan.Namun saya tidak ingat desa mana dan berapa besaran nya.


Untuk penyampaian laporan tahunan desa secara fisik memang belum ada namun sekarang data melalui aplikasi "Jelas nya.


Camat Rantau Bayur Syaiful Azwar.S.Sos.M.Si saat di konfirmasi mengunakan WhatsApp,saat berita ini di terbitkan  belum memberikan tanggapan.(Sandi)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.