BERITA TERKINI

Wujudkan Indonesia Bersih Narkoba,DPP Pemuda NKRI dan BNNP Sumut Tandatangan Nota Kesepahaman

 


Medan, Khatulistiwa News  (27/02) - Dalam rangka mewujudkan Indonesia bersih Narkoba, DPP Pemuda NKRI dan BNNP Sumut tanda tangani Nota Kesepahaman. Berdasarkan pemberitaan di media massa, Penandatanganan Nota Kesepahaman tersebutlah berlangsung di Hotel Madani Medan tepatnya jalan Sisingamangaraja, Rabu (23/02) kisar pukul 15.00 WIB.


Ketum DPP Pemuda NKRI, Mahadi dengan didampingi Ketua DPC Pemuda NKRI Kota Medan, Hendra Yanto dan Ketua DPW / DPD Pemuda NKRI Sumatera Utara Zul Effendi Gultom menjelaskan, Nota kesepahaman ini bertujuan mengadakan kerjasama di bidang Pemberantasan Narkoba yang selama ini semakin marak peredarannya, terkhusus di Provinsi Sumatera Utara. 


" Kami Pemuda NKRI siap membantu Pemerintah, TNI dan POLRI dalam memerangi Narkoba," jelas Ketum DPP Pemuda NKRI Mahadi. 


Kata Dia menyampaikan, kita harus punya sifat kritis, marilah kita bersama sama menyelesaikan masalah ini demi mencerdaskan kehidupan bangsa, ungkap Mahadi. 


Sementara, Ketua Badan Nasional Narkotika Provinsi (BNNP )Sumatera Utara, Brigjend, Polisi Toga Habinsaran Panjaitan, menjelaskan, "dalam hal pemberantasan penyalahgunaan peredaran Narkoba maka kita harus mempunyai, pertama (1). cara berfikir yang sama 


Lalu, yang kedua (2), dukungan dari semua pihak, mulai dari Gubernur, Bupati, Walikota dan semua elemen organisasi masyarakat yang ada, organisasi kepemudaan. Dan selanjutnya yang ketiga (3), perlunya mengadakan pelatihan bimbingan. 


" Maka, Kami mengajak kepada seluruh elemen masyarakat. mari kita secara bersama sama menurunkan angka kasus narkoba ini. Pak Gubernur telah mencanangkan akan membentuk sekitar 300 kampung bersih Narkoba," ungkap Ka.BNNP Toga B.Panjaitan.


Dikatakannya, sebagaimana diamanatkan dalam instruksi nomor 2 Tahun 2020 Saya mendorong kepada Gubernur, Bupati serta wali kota supaya membuat re Gratis pada Pengguna Narkoba. Saat ini telah terpapar Narkoba 90 % Iebih yang kita lihat akibat Narkoba dapat meningkatnya Kriminalitas, urainya. 


Yang mewakili Gubernur Sumatera Utara yaitu Kepala Kesejahteraan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Safaruddin mengucapkan, mari kita jadikan hal ini menjadi momentum partisipasi Publik. 


Kami sangat mengapresiasi sekali terkhusus kepada BNNP Sumut, dalam hal pemberantasan Narkoba. Dari penelitian bahwa Sumatra Utara, rangking satu dari seluruh Indonesia perihal penyalahgunaan Narkoba, Kata Toni Porgat Putra, selaku Ketua Panitia


Mahadi, Ketum DPP Pemuda NKRI menyatakan, "kita harus mempunyai sifat kritis, mari kita bersatu, bersama sama menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat, mari kita bersama sama mencerdaskan kehidupan bangsa, terangnya. 


H. Fahri Lubis, sebagai Pembina DPP Pemuda NKRI mengungkapkan, Saya bangga terhadap Adek adek saya Pemuda NKRI yang mau berkorban untuk Sumut guna menciptakan masyarakat Sumut yang bermartabat dan bersih dari Penyalahgunaan Narkoba. Sebagai anak rantau saya malu mendengar berjangkitnya penyalahgunaan Narkoba di Sumatera Utara 


" Saya berkomitmen bahwa saya peduli dengan kampung saya, Sumatera Utara yang sangat saya cintai, saya bertanggung jawab terhadap Pemuda NKRI, yang profesional, berakhlak dan santun, Revolusi memberantas Narkoba Pemuda NKRI buat bangsa dan Negara bisa menjadi maju dan Sumut bermartabat. Jika kita bertindak harus berdasarkan Undang Undang berdaulat membela NKRI,"  pungkas Pembina Pemuda NKRI tersebut. 


Di lokasi acara, Pengurus Pemuda NKRI yang hadir adalah :

PAC Pemuda NKRI Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan 


PAC Pemuda NKRI Kecamatan Medan Area, Kota Medan 


PAC Pemuda NKRI Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan 


PAC Pemuda NKRI Kecamatan Labuhan Deli , Kabupaten Deli Serdang 


DPC Pemuda NKRI Kecamatan Kota Medan 


DPC Pemuda NKRI Kabupaten Serdang Bedagai Dan beberapa DPC / PAC Pemuda NKRI dari beberapa Kabupaten / Kota di Provinsi Sumatera Utara. 


Ketua DPC Pemuda NKRI Kota Medan Hendra Yanto 


Ketua DPW/ DPD Pemuda NKRI Sumatera Utara. Zul Effendi Gultom, dan Sekretarisnya DR. H.M Arfan Daulay, MA 


Ketum DPP Pemuda NKRI Mahadi dan Sekretarisnya M. Irwansyah Putra. Amf, 


Ketua Pembina DPP Pemuda NKRI, H. Fahri Lubis 


Brigjend Polisi Toga Habinsaran Panjaita, selaku Ka BNNP Sumut 


Kesbangpol Provinsi Sumatera Utara, Safaruddin, yang mewakili Gubsu 


Yang Mewakili Kapolda Sumatera Utara, Pangdam I Bukit Barisan, Tamu Undangan umum lainnya. acara ini berjalan lancar serta mamatuhi Protokol Kesehatan. Acara ini diakhiri dengan penyerahan Buku Pedoman Teknis Pelaksanaan Sosialisasi Program P4GN, plus bimbingan rohani dan pendidikan karakter dalam rangka percepatan terwujudnya Sumatera Utara bersih Narkoba sebagai implementasi Visi dan Misi Sumut bermartabat, dibarengi dengan kegiatan.(Niko) 

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.