BERITA TERKINI

CEGAH TANGKAL FAHAM RADIKALISME KODIM 0430/BA GELAR KOMSOS


Banyuasin, Khatulistiwa News.com.
Kodim 0430/BA melaksanakan Penyelenggaraan Komsos dengan komponen Masyarakat TA 2020 dengan tema ” Merawat Kebhinekaan Untuk Tangkal Radikalisme/Separatisme Dalam Bingkai NKRI ” Acara berlangsung di Koramil  430-01 di hadiri oleh, Kapten Inf Sapto Budiono(Pasiter Dim 0430/Banyuasin), Kapten Inf Hasidin (Danramil Pangkalan Balai) Kepala Desa,Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat, Senin (20/7/2020).

Komandan Kodim 0430/ Banyuasin, Letkol Arh Alfian Amran ST M. M,  melalui Pasiterdim Kapten Inf Sapto Budiono mengucapkan terima kasih kepada ibu lurah, kepala desa,Tokoh Agama dan Tokoh Adat yang sudah hadir untuk mengikuti kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan tentang menangkal radikalisme dan separatisme ,

"Paham Radikal, Lanjut Dandim, merupakan suatu kelompok yang memiliki faham dan paradigma yang hanya mempunyai pemikiran yang mengganggap bahwa hanya kelompoknya yang benar dan menganggap yang lain salah.

Lebih lanjut Dandim mengajak, untuk tetap menjadikan  perbedaan dan keragaman di masyarakat  di pandang untuk memperindah dan memperkuat dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Jangan sampai perbedaan hanya  menjadi perdebatan di masyarakat yang tidak berujung.

“Deteksi dini dan cegah dini untuk menangkal radikalisme dan separatisme bisa dilakukan mulai dari diri kita dan lingkungan di sekitar kita, sehingga desa kita menjadi desa yang aman terhadap faham ini ,karena  dengan desa yang aman akan membawa kedamaian dan kesejahteraan buat masyarakat,” Pungkas Dandim.

Perkokoh Keimanan menurut keyakinan masing–masing di masyarakat. Dan juga peran serta Guru pendidik  sangatlah penting  untuh cegah faham Radikalisme /Separatisme.
“Kuncinya melawan radikalisme  kita harus mempunyai wawasan tentang kebangsaan, rasa cinta tanah air dan menjaga persatuan dan kesatuan.” Katanya.(Imr)



Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.