BERITA TERKINI

Menteri Satu ini Siap Dukung Muara Enim Menjadi Kampung Perikanan Air Tawar




Muara Enim,Khatulistiwa News.com
Saat menyambut langsung kedatangan rombongan kunker  Pemkab Muara. Enim yang terdiri dari Plt Bupati H  Juarsah,  Asisten Bidang Perekononian dan Pembangunan, Amrullah Jamaluddin, S.E. Kadin Perikanan Teguh Sumitro SE MM.dan lainnya di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan RI
Gedung Mina Bahari IV Lantai 16, kantor pusat KKP-RI, Jakarta (27/7/2020) Kemarin.

Menteri Kelautan dan Perikanan Dr. Edhy Prabowo, S.E., M.M., M.B.A akan mendukung pengembangan Potensi perikanan di Kabupaten Muara Enim

Dalam arahannya, menteri kelahiran Tanjung Enim ini sangat mendukung pengembangan potensi perikanan di Kabupaten Muara Enim, terutama jika dipadukan dengan pengembangan konsep pariwisata kerakyatan yang sedang digalakkan Kabupaten Muara Enim.

Dirinya mengaku paham betul dengan potensi yang ada di tanah kelahirannya tersebut, terutama di Kecamatan Panang Enim dengan Air Terjun Curup Tenang dan Kecamatan Muara Belida dengan Sungai Musinya yang menurutnya sangat cocok dikembangkan sebagai Kampung Perikanan, khususnya budidaya perikanan air tawar.ungkapnya.

Menurutnya meskipun Muara Enim tidak memiliki wilayah laut, namun di sektor perikanan air tawar, Kabupaten Muara Enim dinilai sangat unggul dan berpotensi. Paling tidak produksi perikanan air tawar Kabupaten Muara Enim saat ini sudah diatas 10 ribu ton pertahun sehingga pantas dijadikan sebagai pionir budidaya perikanan air tawar terdepan di Provinsi Sumatera Selatan. tegasnya.


Dalam kesempatan ini, Kepala Dinas Perikanan Pemkab. Muara Enim, Ir. H. Teguh Sumitro, S.E. M.M., mengharapkan agar KKP-RI dapat membantu pemenuhan kebutuhan penyuluh perikanan, baik ASN maupun penyuluh perikanan bantu (PBB) yang dirasa masih sedikit di Kabupaten Muara Enim.

Diharapkan pula, KKP-RI dapat membantu pengadaan bibit ikan bagi nelayan di Kampung Perikanan Kecamatan Muara Belida.(Redaksi)
.

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.