BERITA TERKINI

Power Kepala Daerah Butuhkan Agar BUMD Bisa Berkontribusi Meningkatkan PAD



Muara Enim, Khatulistiwa News.com.
Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) selama ini belum ada langkah kongkrit untuk menyumbang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
Ini di tegaskan.oleh Yusran dari Fraksi Partai Demokrat kabupaten Muara Enim

Menurutnya,  BUMD harus ada upaya perbaikan dan langkah kongkrit dari para pemangku kepentingan, sehingga kiranya ada kontribusi dari BUMD, baik yang berbentuk perusahaan daerah maupun persero daerah, dua diantara anak perusahaannya dalam keadaan mati suri.

Kabupaten Muara Enim kaya akan Sumber Daya dan terdapat banyak proyek-proyek nasional seperti proyek jalan tol, double track jalan kereta api, serta pembangkit listrik dan lainnya. Lanjut Yusran, dari proyek-proyek tersebut seharusnya BUMD bisa ambil peran. Dia menegaskan, kiranya pihak eksekutif dapat memberikan beck up melalui kekuasaan supaya BUMD dapat mengambil pekerjaan sesuai dengan kekuatan yang dimiliki.

"Fraksi Demokrat menanyakan kenapa Perusda belum maksimal hasilkan PAD, BUMD itu harus di back up oleh kekuasaan yang ada. Supaya bisa ikut berkontribusi adanya proyek-proyek strategis nasional tersebut,"kata Yusran Sabtu (18/7/2020).

Ia meminta kepada kepala daerah bisa memback up perusda, memberikan power supaya rencana-rencana bisnis yang akan di lakukan perusda bisa berjalan. Menurut Yusran tanpa ada kebijakan strategis dari kepala daerah untuk memuluskan rencana bisnis dilakukan BUMD, maka kegiatan perusahaan tidak akan berjalan, dan minim kontribusi, hanya mengotori laporan saja.

Terpisah, dibincangi, manager bisnis PD SPME Aan Rasyid mengatakan, tahun ini potensi bisnis yang akan di lakukan oleh perusahaan di sektor tambang batubara, dan migas. Dari semua rencana yang akan dilakukan itu, bisa berpotensi pendapatan lebih dari 12,8 milyar rupiah.

"Tentu kami optimis sekali, jika ada peran dari para pemangku kepentingan di daerah ini mendukung, semua bisa berjalan dengan lancar, terutama dukungan pemerintah Kabupaten Muara Enim,"terang Aan.(Redaksi)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.