BERITA TERKINI

Tim PKK Panang Enim Respon Positif Tim Siba Rosella



Muara Enim,Khatulistiwa News.com.
Tim Siba Rosella Kecamatan Lawang Kidul kembali melakukan sosialisasi di kecamatan Panang Enim Kabupaten Muara Enim sekaligus juga melakukan sosialisasi dan penyerahan bibit rosella kepada para Ketua PKK tingkat desa yang ada di 12 Desa Dalam Kecamatan Panang Enim.

Kegiatan sosialisasi disandingkan dengan acara PKK bulanan Kecamatan Panang Enim berlangsung di balai PKK Desa Lebak Budi Senin (20/7/2020)

Ketua Siba Rosella kecamatan Lawang Kidul Dian.Afriana dihadapan peserta menyampaikan  manfaat dan kegunaan dari buah rosella sehingga dari tanaman tersebut dapat diolah menjadi sirup dan teh yang siap untuk dikonsumsi,. Sekaligus juga memberikan sampel sirup dan teh  serta bibit rosella agar dapat ditanam baik di halaman maupun lahan milik masyarakat. jelasnya.

Senada dengan itu pula pendamping Siba rosella yaitu dari CSR PT Bukit Asam Tbk Listati menyebut bahwa  manfaat tanaman buah rosella saat ini sudah diolah dan mulai diproduksi di Tanjung Enim, sehingga untuk pencadangan dari tanaman tersebut timnya melibatkan masyarakat yang memiliki halaman serta lahan yang cukup luas sehingga dapat menanam tanaman rosella ini.

Menyangkut masalah tanaman apabila telah membuahkan hasil dapat diserahkan kepada kami melalui PKK yang ada di kecamatan seperti di Kecamatan Muara Enim Lawang Kidul Tanjung Agung dan Panang Enim yang hari ini kami berikan sosialisasi
Dan kami akan menerima produk rosella yang sudah dipetik baik basal maupun sudah kering dengan harga yang sudah ditetapkan jelasnya.

Sementara Ketua PKK Kecamatan Panang Enim Eni Purwanti menyambut baik apa yang sudah dilakukan oleh tim Siba rosella yang akan bersinergis dengan Kecamatan Panang Enim.
Ini merupakan langkah yang sangat baik dan patut kita sambut dengan melakukan upaya penanaman rosella Sehingga nantinya dapat menunjang ekonomi keluarga, Mari para obu ibu. kita manfaatkan.peluang ini ajaknya Eni Purwanti.

Acara dihadiri pula oleh Camat Panang Enim Mei Fajar Haryadi beserta perangkat Kecamatan dan kepala desa dalam Kecamatan Panang Enim dan di akhir acara juga dilakukan door prize yang dilakukan oleh tim Siba rosella (Redaksi)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.