BERITA TERKINI

Manfaatkan Lahan Petani Melon Ini Berhasil Panen Untuk Kedua Kalinya




Tanjung Enim,Khatulistiwa News.com.
Setelah berhasil melakukan panen perdana sekitar Enam.bulan.lalu, kini petani Buah Melon ini kembali memetik hasil dari lahan yang digarapnya sejak dua tahun lalu.

Tomi (30) warga Kolam Kadir desa Keban Agung kecamatan Lawang Kidul Muara Enim ini mengatakan bahwa lahan yang telah ditanami buah Melon ini memiliki luas sekitar tiga kavling dengan jumlah tanam sebanyak 1000 batang.

"Saat ini kami panen untuk kedua kalinya ungkap Tomi sesaat memetik buah melon dikebun yang berlokasi di Kolam Kadir (19/7/2020)

Diakuinya bahwa lahan tersebut numpang dari lahan.milik  Pak Helmi yang dimanfaatkan dengan harapan dari lahan tersebut dapat menghasilkan tanaman yang lebih maksimal urainya.

Saat ditanya tentang pemasaran / penjualan hasil Melon ini, Tomi mengakui bahwa panen yang dilakukan secara bertahap ini dijual di pasaran dengan cara mengecer dan memenuhi permintaan.masyarakat secara langsung,

mengenei kualitas.melon.juga bervariasi ada yang biasa dan ada pula yang jenis super, tentu harganya pun berbeda. Untuk jenis melon biasa harga perkilonya kita patok 15 ribu dan yang suoet kita patok 23 ribu terangnya.(Redaksi)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.