BERITA TERKINI

6000 Pelaku Usaha Dalam Kabupaten Muara Enim Mendapatkan BTPKLWN

 




Muara Enim, khatulistiwa news (28/03) Pj Bupati Muara Enim diwakili Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten (Kab.) Muara Enim Emran Tabrani menghadiri sekaligus meluncurkan kegiatan Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) bersama Polres Muara Enim dan Forkopimda Kab. Muara Enim di Gedung Pertemuan Mapolres Muara Enim, Senin 28/03) pagi.


“BTPKLWN sebesar Rp. 600.000,- per orang ini merupakan stimulus dari Pemerintah Pusat melalui Menko Perekonomian dan Kementerian Keuangan RI oleh Polri beserta jajaran yang tujuannya untuk menggerakan pertumbuhan ekonomi khususnya untuk pelaku usaha warung maupun kaki lima dan nelayan,” terang Pj Sekda saat menyampaikan sambutannya.


Lebih lanjut Pj Sekda menerangkan, untuk di Wilayah Kab. Muara Enim sendiri bantuan tersebut akan disalurkan kepada 6000 orang pedagang kaki lima yang tersebar di 22 Kec. dan 10 Polsek yang mana pada hari ini akan disimboliskan kepada 250 orang.


Pj Sekda mengharapkan kepada para penerima bantuan agar dapat menggunakan dan manfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya ‘untuk tambahan modal usaha’ sehingga dari tahun ke tahun jumlah penerima bantuan bisa berkurang yang artinya program tersebut berhasil (peningkatan ekonomi kerakyatan bisa tercapai secara merata).


Diakhir sambutannya, Pj Sekda berpesan kepada PKL untuk menjadi pelaku ekonomi yang kreatif terutama di era digitalisasi saat ini (jualan online) guna meningkatkan perekonomian yang pada akhirnya kesejahteraan pun dapat dicapai.


Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto dalam laporannya mengatakan, Polri mendukung kegiatan Pemerintah diantaranya adanya 4 (empat) program, pertama vaksin, kedua ketahanan pangan, ketiga terkait pengawasan minyak goreng, minyak curah dan sembako, dan yang keempat pada hari ini penyaluran bantuan tunai pedagang kaki lima, warung dan nelayan.


“Penerima bantuan ini sudah diseleksi secara selektif oleh anggota kita (Babinkamtibmas)  sehingga yang mendapat bantuan benar-benar pantas dan sesuai untuk menerima bantuan dan telah diverifikasi melalui aplikasi online guna menghindari terjadinya duplikasi (menerima bantuan ganda),” terang Kapolres.


Kapolres berharap kepada masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut untuk dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam rangka perbaikan ekonomi khususnya di masa pademi saat ini dan tak lupa dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab. Muara Enim dan pihak terkait lain yang telah membantu menyalurkan bantuan ini.(Prokopim jazz)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.