BERITA TERKINI

Team LAKID Polsek Lawang Kidul, Ungkap Dugaan Pelaku Curat d uu Wilayah Tambang

 


Muara Enim, Khatulistiwa News (31/03), Team Lakid Polsek Lawang Kidul Polres Muara Enim berhasil  Ungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud pasal 363 KUHP . Komplotan pencurian yang beraksi di wilayah Tambang PT BA Banko Barat pit 2 Desa keban Agung kecamatan lawang Kidul Kabupaten Muara Enim   Rabu , (31/3/2022)


Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK MSi melalui Kapolsek Lawang Kidul Iptu. Yogie S. Hasyim., STK, SIK Membenarkan penangkapan komplotan pencurian tersebut .


" Adalah R (42 ) warga desa Lingga kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim , ST (37)( Di tahan di lapas Muara Enim) Tobong Ds 2 Tanjung Muli Kabupaten Purbalingga , H ( 37 ) dan S ( belum tertangkap) ," Sebut Kapolsek. 



Kronologi Kejadian Pada hari kamis Tanggal 29 April 2021 sekitar Pukul 20.00 Wib Bertempat di Tambang PTBA Area Banko Barat Seputaran wilayah Pit 2 Desa Keban Agung, kejadian bermula pada saat pelapor dan security yang sedang patroli melihat dan menemukan adanya beberapa kabel yang terputus Estimasi panjang kurang lebih 20 meter, diduga kabel tersebut dipotong dan dicuri orang yang belum diketahui identitasnya. Akibat dari kejadian tersebut PTBA mengalami kerugian sebesar Rp.100.000.000- (Seratus Juta Rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lawang Kidul untuk ditindak lanjuti.


Penangkapan di pimpin langsung Kapolsek Iptu Yogie S. Hasyim., STK, SIK dan Kanit Reskrim. , Aiptu Guntur SH Langsung ke lokasi . Pelaku ditangkap Hari kamis jam 11.00 wib pada saat Pelaku pulang ke Rumah istri nya di desa lingga kec lawang kidul,ditangkap tanpa mlakukan perlawanan Guna pengembangan kasus tersebut , kini tersangka diamankan di Polsek Lawang Kidul Polres Muara Enim (Firman) 

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.