BERITA TERKINI

Ketua PD BKMT Aceh Barat Dilantik

 



Meulaboh,Khatulistiea news (29/03) Evi juwinda secara resmi dilantik sebagai Ketua Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Aceh Barat periode 2022-2027. Pelantikan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua PW BKMT Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT., dan disaksikan oleh Bupati Aceh Barat diwakili Sekretaris daerah, Marhaban SE., M.Si., yang dilaksanakan di aula Bappeda setempat pada senin (28-03-2022).


Selain pelantikan pengurus, kegiatan itu kemudian dilanjutkan dengan pembinaan da'i / da'iah dan penguatan keorganisasian terhadap Pengurus daerah BKMT Kabupaten Aceh Barat.


"Saya ucapkan selamat kepada seluruh pengurus daerah BKMT Kabupaten Aceh Barat yang telah dilantik. Semoga mampu memegang teguh amanah yang telah diberikan" ucap Ketua PW BKMT Aceh, Dyah Erti Idawati, dalam sambutannya.


Istri Gubernur Aceh tersebut berharap pengurus yang telah dilantik ini bisa menjalankan tugasnya dengan baik serta menambah kekuatan baru dalam mensyiarkan syariat islam di Kabupaten Aceh Barat.



"Kami minta kepada seluruh pengurus agar bisa bekerja secara maksimal untuk meningkatkan ketakwaan warga Aceh Barat kepada Allah SWT serta membentengi umat dari pengaruh negarif globalisasi seperti narkoba, pornografi, radikalisme, dan hoaks" pinta Dyah.


Menurutnya, BKMT memiliki peranan penting dalam mensyiarkan islam dan memperbaiki akhlak karena bisa menjangkau seluruh elemen masyarakat. Untuk itu, program yang telah disusun harus bisa diaplikasikan secara optimal. Apalagi, kata dia, sebentar lagi umat islam akan menyambut datangnya bulan suci ramadhan ujarnya.


Selain itu, ia juga mengapresiasi pelaksanaan majelis taklim di Kabupaten Aceh Barat yang selama ini rutin dilaksanakan baik di tingkat Kabupaten hingga ke tingkat desa.


Sebagai mitra pemerintah, ia meminta BKMT Aceh Barat untuk ikut berpartisipasi aktif dalam mensukseskan salah satu visi misi Bupati Aceh Barat tersebut guna mewujudkan Bumi Teuku Umar ini sebagai Kabupaten yang islami pungkasnya.


Sementara itu, Sekda Kabupaten Aceh Barat, Marhaban, menyampaikan selaku Pemerintah daerah, pihaknya sangat mengapresiasi kehadiran organisasi ini di Aceh Barat, karena sejalan dengan program pemerintah dalam rangka penegakan syariat islam.


Untuk itu, ia akan memberikan dukungan penuh terhadap berbagai kegiatan majelis taklim yang akan dilaksanakan, sebagaimana termuat dalam visi dan misi Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, yaitu mengembalikan Kabupaten Aceh Barat yang syar’i dan mewujudkan Pemerintah Aceh Barat yang bersih ujarnya.


Marhaban juga mengajak para pengurus daerah BKMT Aceh Barat yang telah dilantik untuk dapat bekerja maksimal dalam mendorong peningkatan ketaqwaan masyarakat kepada Allah SWT dan membentengi umat dari pengaruh negatif khususnya bagi para generasi muda tuturnya.


Selain itu, ia juga meminta BKMT bisa menjadi mitra sejajar pemerintah dalam meningkatkan kualitas umat di segala bidang, dapat saling mendukung, bekerja sama dengan penuh semangat dan rasa tanggung jawab, serta dapat bersinergi secara positif dalam menjalankan roda organisasi pungkasnya.


Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh para para Kepala SKPK dilingkup Pemkab Aceh Barat, para Ketua dan pengurus Majelis taklim di Aceh Barat, serta pengurus daerah BKMT Aceh Barat yang dilantik.(MJ) 

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.