BERITA TERKINI

Ketua TP PKK Banyuasin Lantik TP PKK Desa Pengukuhan Duta Cegah Staunting dan Bunda PAUD





BANYUASIN,khatulistiwa news (30/03) – Pelantikan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa serta Pengkuhan Duta Cegah Stunting Desa dan Bunda Paud Desa dalam Kecamatan Pulau Rimau, Rantau Bayur dan Tungkai Ilir berlangsung di Ruang Auditorium Pemerintah Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan Rabu (30/03/2022).


Ketua TP-PKK Kecamatan Pulau Rimau, Anita yang mengusulkan agar 3 Kecamatan dilantik secara bersamaan sekaligus mewakili ibu PKK 3 Kecamatan mengucapkan rasa syukur atas kehadiran semua ibu ibu PKK Desa.


“Saya berharap sesudah dilantik, agar Ibu-ibu bisa menjalankan tugas PKK dengan sebaik-baiknya. Tugas kita sekarang ikut menyelaraskan 12 Gerakan Bupati Banyuasin Askolani dan Wakil Bupati Banyuasin Slamet Somosentono,”katanya.


Camat Pulau Rimau Suratam yang juga mewakili 3 Camat lainnya turut menekankan agar program-program PKK dan Program-program Prioritas dan gerakan masyarakat harus dilaksanakan.”Tanpa dukungan kita semua tidak akan berjalan maksimal, oleh sebab itu harus dilakukan sampai ketingkat bawah,”ujarnya.


Sementara Ketua TP-PKK Banyuasin Sri Fitriyanti Askolani mengatakan Ini jumlah terbanyak sepanjang dirinya melantik. Melalui pelantikkan ini, Fitri menekankan untuk menjaga amanah ini dan mempertanggungjawabkan jabatan yang diemban.


Fitri juga berpesan agar tidak langsung merubah struktural keanggotaan PKK, tapi dilihat dulu kinerjanya dan tanggung jawabnya. Jika Dalam 4 bulan ada anggota tidak mau kerja dan diajak rapat tidak, maka datang boleh diganti.


“Ibu-ibu merupakan perwakilan perempuan di desa untuk memimpin para ibu-ibu semua di desa, ini juga memerlukan dari Kades, jadi benar-benar dipahami semua program – program yang ada di PKK,”tandasnya.(Imr Sandi) 

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.