BERITA TERKINI

Pusat Pelatihan Catur Muara Enim , Harapan Baru Pecatur Potensial Generasi Milenial

 



Muara Enim,Khatulistiwa news (26/03), Masih ingat Bobby Fischer , Legenda catur dari negeri Paman Sam ? Tentunya dengan segudang prestasi gemilang dalam kontes papan catur dunia .Hal itu pula yang menjadi inspirasi bagi Arya Prima , Siswa kelas 7 SMP negeri Tanjung Enim kabupaten Muara Enim ( Sabtu ( 26 /3/2022)


Hal itu ketika diungkapkan Arya Prima , Salah satu siswa pusat pelatihan catur Muara Enim , ketika dibincangi awak media di Pusat pelatihan Catur Muara Enim dibawah naungan PORSIBA ( Persatuan Olah Raga Dan Seni Bukit Asam ) yang terletak di Jalan Ampera Gang Cempedak RT I RW 2 kelurahan Pasar Muara Enim. 


Sudah 3 tahun belajar disini , Samo kawan aku jugo dari tanjung enim , " Sebut Arya Prima , Sambil berharap suatu saat akan menjadi Juara Dunia Catur seperti Bobby Fischer .


Ketika ditanya soal prestasi yang pernah dicapai , Disebutkan olehnya , Ketika menjadi Juara III kontingen catur beregu mewakili kabupaten muara Enim , pada Porprov OKU Raya .Dapat juara III , Porprov OKU Raya , di Baturaja ,disebutnya


Sementara itu , Ketua Percasi Kabupaten Muara Enim , Iwan Darmawan melalui pengurus harian , Muklis , yang juga Aktivis K MAKI Kabupaten Muara Enim , Menyebutkan dan apresiasi atas kontribusi pusat pelatihan catur Muara Enim , Sehingga dapat memotivasi generasi muda untuk mencintai dan berprestasi di bidang olahraga catur kabupaten Muara Enim .


Belum ada perhatian dari pemerintah kabupaten Muara Enim , Sedangkan sarana dan prasarana yang sangat minim tentunya sangat berpengaruh dengan pola pembinaan dan sparing Partner sesama siswa catur , Tentunya kami berharap , Agar dinas terkait memperhatikan hal ini ," Sebut Muklis .


Meskipun demikian , Tidaklah menyurutkan semangat para siswa pusat pelatihan catur Muara Enim . terpantau di lapangan , Antusias berlatih para siswa yunior dengan didampingi oleh Pecatur senior kabupaten muara Enim . Semoga saja , Suatu saat Muara Enim punya sekolah catur seperti yang diharapkan para pengurus harian dan berkiprah lebih banyak lagi demi nama baik Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.(Firman) 

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.