BERITA TERKINI

Bupati Banyuasin Resmikan Penggunaan Jalan Muara Padang





 BANYUASIN, Khatulistiwa news (24/03) — Pembangunan infrastruktur jalan yang merupakan janji politik dengan masyarakat untuk meningkatkan jalan dalam kabupaten Banyuasin. Dengan jalan yang bagus dapat meningkatkan perekonomian ekonomi masyarakat semakin efektif.


Hal ini disampaikan Bupati H. Askolani didampingi wakil Bupati Slamet Somosentono , Saat melaksanakan peresmian jalan poros Muara Padang


dengan ditandai pemecahan kendi ini, berlangsung di Desa Purwodadi Kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin, Kamis (24/03/2022).


Dengan ditandai pemecehan kendi tersebut, bahwa jalan sudah siap untuk dimanfaatkan oleh masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Muara Padang dan Kecamatan Muara Sugihan.


Bupati Banyuasin H. Askolani menyampaikan bahwa, proyek jalan tersebut kelanjutan dari pembangunan jalan poros yang sebelumnya yakni disepanjang Desa Tanjung Baru dan Desa Muara Padang, dan ini menelan dana sebesar Rp. 34 M yang berada dalam tiga desa yakni Desa Margo Mulyo, Purwodadi hingga Desa Sumber Makmur.


“Jalan poros ini, bersumber dari Dana Pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) PT. SMI sepanjang 9,176 Km dengan lebar 4,5 M.”kata dia.


Menurut Askolani, jalan tersebut akan menjadi jalan lintas nasional nantinya. Dalam waktu yang singkat ini dapat menghubungkan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan juga Pulau Sumatera serta Bangka Belitung.


Kata Askolani, jalan ini akan diteruskan 28 KM lagi dan ini akan diserahkan ke Pemprov Sumsel untuk melanjutkan pembangunannya.”Jalan tersebut merupakan sebagai urat nadi masyarakat hingga Sumber daya Alam dapat dibawa ke Palembang dan begitu juga membawa hasil bumi,” sampai Bupati Askolani.


Sementara, Ketua Komisi III DPRD Banyuasin Nurwahid mengatakan, Kami mendukung penuh program Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera salah satunya Program Infrastruktur bagus yang secara nyata telah dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.


“Mengingat sangat membantu kebimbangan masyarakat untuk kebutuhan infrastruktur jalan. Saya mewakili DPRD dari Komisi III mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemkab untuk meminjam dana untuk membangun infrastruktur jalan sudah tepat.”tegasnya.(Imr Sandi) 

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.