BERITA TERKINI

Polres Inhu Amankan 55 Unit Motor Berknalpot Brong

 



Indragiri Hulu, Khatulistiwanews (30/03) – Melalui kegiatan razia, pihak Satuan Lantas ( Satlantas ) Polres Indragiri Hulu ( Inhu ) melakukan tindakan kepada pengendara motor yang menimbulkan kebisingan. 


Dari razia yang berlangsung kemaren itu, ada 55 knalpot brong di amankan.” Papar Kapolres Inhu melalui PS Kasubsi Penmas, Aipda Misran dan Kasat Lantas, AKP Rocky Junasmi Rabu, ( 30/3-2022).


Adapun tujuan tindakan pada kenderaan motor yang menimbulkan kebisingan lanjut dia’ agar di ganti dengan knalpot standar.


Maka selama razia dalam  Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Satlantas sejak kemaren Senin, ( 28 - 2022) hingga dini hari, berjumlah sudah 55 knalpot brong diamankan dan bahkan di tilang.


Jadi operasi itu dilaksanakan untuk menciptakan situasi tertib Lalu Lintas menjelang Bulan Suci Ramadhan, agar masyarakat tenang ketika menjalankan ibadah puasa, terlebih saat malam hari.”tukasnya.


Selain blue light patrol dari kegiatan rutin yang dilaksanakan, bertujuan dalam penertiban kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot brong. 


Mengapa tidak, bisa menjadi salah satu indikator penyebab kecelakaan lalu lintas dari penggunaan knalpot brong, bahkan bagi pengendara bisa tidak nyaman karena mengganggu ketertiban dan kenyamanan pengguna jalan raya lainnya.


Sehingga dengan pengedara lain, dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam beribadah saat bulan Ramadhan, bahkan jika perlu, kegiatan ini akan berlangsung selama bulan puasa,” pungkasnya.( Frasetia ).

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.