BERITA TERKINI

RAT ke 10 Koperasi Tunas Mekar Sari Jaya Bupati Banyuasin Berikan Arahan

 







BANYUASIN,Khatulistiwa news.com (27/03) - Bupati Banyuasin memberikan arahan untuk memaksimalkan digitalisasi dalam koperasi di Banyuasin. Hal ini diperlukan menuju era teknologi internet dalam memudahkan kepengurusan. Dalam kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Tunas Mekar Sari Jaya, di Desa Nusa Makmur, Kecamatan Air Kumbang, Minggu (27/03/2022), juga memberikan masukan untuk penambahan sektor peternakan dan pertanian lewat koperasi.


Dalam kegiatan RAT Ke 10 Koperasi Tunas Mekar Sari Jaya ini, Bupati Banyuasin, H Askolani mengatakan, jika koperasi merupakan penyokong ekonomi kerakyatan. Modal dari anggota untuk anggota itu sendiri. Namun dirinya meminta untuk adanya modernisasi, dalam manajemen kopeerasi yang harus dibuat lebih baik lagi, serta pelaksanaan digitalisasi koperasi.


“Diera multimedia harus kearah modern, sekaligus meminimalisir kejahatan dari luar,” katanya.


Bupati Banyuasin juga menambahkan dalam kegiatan RAT ke 10 ini, yang terpenting adalah integritas kepengurusan koperasi di Koperasi Tunas Mekar Sari Jaya. Koperasi dengan ratusan anggota harus terealisasi dengan baik juga keterbukaan dengan semua anggota harus dilakukan.


“Salah satu koperasi terbaik di Banyuasin, maksimalkan dan buat lebih maju untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Banyuasin,” katanya.


Sementara Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Banyuasin, Erwin Ibrahim mengatakan, pihaknya aktif melakukan sosialisasi, edukasi dan pelatihan kepengurusan kekoperasi-an yang ada di Kabupaten Banyuasin.


“Selain kita ingin kepengurusan Koperasi yang ada di Kabupaten Banyuasin sesuai dengan aturan dan kepengurusannya. Terlebih saran dan arahan dari Bupati Banyuasin, H Askolani untuk pemaksimalan kepengurusan dan management untuk ke arah digitalisasi internet, yang akan kita usahakan.”


“Kedepan akan kita sosialisasikan dan kembangkan digitalisasi dalam koperasi, memang harus bisa maju dan mempermudah nantinya.(Sandi)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.