BERITA TERKINI

Dengan Segala Keterbatasan Pemuda Ini Tetap Terpasung

 




Muara Enim Khatulistiwanews (25/03) Ormas JPKP Kabupaten Muara Enim melalui DPC  JPKP Kecamatan Semendo Darat Laut (SDL) kabupaten Muara Enim Mendatangi lokasi seorang ibu Junainah  janda dengan 2 anak dimana salah satunya  diduga mengalami gangguan jiwa. 


Ketua DPC JPKP SDL Rismalilis saat melakukan pengecekan  dilokasi bersama sekretaris M' Fitra dan anggota JPKP Bidang Sosial dan Kemasyarakatan Nopi,  

Menurut Lilis setelah dilakukan pertemuan dengan ibu Junainah, yang membenarkan bahwa salah satu anaknya menderita gangguan jiwa yang saat n ini secara terpaksa dilakukan pemasungan akibat kerap mengganggu warga. Jelas nya Jum at (25/03) 

Setelah dilakukan pengecekan di sebuah pondok layaknya seperti kandang kambing ditemui Khodriansyah  yang merupakan Putra kedua dari ibu Junainah dalam kondisi terpasung. Jelas Lilis. 

 Sementara ibu junainah mengakui bahwa putranya yang bernama Khodriyansyah sudah lama dipasung akibat khawatir akan mengganggu warga sementara kakaknya bernama Fikri Bekerja sebagai buruh upahan di kebun. 

Kami tinggal bertiga di gubuk ini yang jaraknya juga cukup jauh sekitar 1 kilometer dari pemukiman warga dan tak mampu untuk membiayai pengobatan Ungkapnya. 

Sementara kepala desa Pulau Panggung Kecamatan SDL Maman membenarkan bahwa salah satu warganya menderita gangguan mental dan dilakukan pemasungan Namun kita juga sudah mendata yang bersangkutan untuk dimasukkan dalam penerima BLT DD 


Masih kata Maman, untuk Khodriyansah yang mengalami gangguan mental itu kemaren kita sudah berkerja sama dengan pihak Puskesmas Kecamatan untuk mengasih dia obat tenang dan hari ini sebelum  Jum'at an tadi kita sudah kesana langsung bersama pihak Puskesmas Kecamatan SDL. 

Hingga kini kita tetap memberikan perhatian khusus kepada keluarga ini ungkap Maman
(Rendy) 

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.