BERITA TERKINI

Si jago Merah Membara Di Gang Senggol Hanguskan Tiga Rumah



Muara Enim,Khatulistiwa News (23/03) Sijago merah mengamuk rumah warga Gang Senggol RT 07 Dusun V Desa lingga Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Api menghanguskan 3 rumah 3 pintu bedeng terdiri dari 6 kepala keluarga 23 jiwa sebagai penghuni rumah dan bedeng tersebut. Rabu, (23/03/2022).


Api mulai membumbung sekutar pukul 14.15 WIB hingga api dapat dilumpuhkan sekitar pukul 15.26 WIB yang dibantu 3 mobil damkar dan 2 mobil tanki penyuplai air.


Menurut Komandan Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten. Muara Enim Eddy Ramlan menyebutkan api awalnya muncul dari dapur salah satu penghuni rumah bedeng, Api lalu menjalar dengan cepat ke bagian rumah lainnya.


"Diduga sementara api berasal dari kompor salah satu penghuni yang lalai di dapur dan api tiba-tiba menghanguskan harta benda di sekitar rumah tersebut," kata Edi Ramlan dalam keterangannya.


Setelah Camat Lawang Kidul mendapat laporan dari masyarakat, camat langsung ke lokasi kejadian dan menjelaskan, bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan kerugian sementara belum diketahui, kemudian korban mengungsi ke Kantor UPTD Persampahan Tanjung Enim.


Lanjut Camat "Untuk para korban sudah dievakuasi dikantor UPTD Persampahan Tanjung Enim sedang bantuan berupa kasur 12 buah dibantu dari PT. Pama Persada Nusantara dan sembako dari CSR. PT. BA untuk 6 kepala keluarga yang diberikan pihak perusahaan didampingi camat Lawang kidul, kades lingga dan Muara Enim,"jelas Andrille Martin.


Saat ini bantuan dari PT. Pama, PT. BA dan Dinas Sosial Kab.Muara Enim sudah diterima pihak korban, namun pihak korban masih mengharapkan dari pihak baik perusahaan maupun masyarakat yang berupa pakaian dan lain-lain. (Firman) 



Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.