BERITA TERKINI

Awas Ada Sanksi, Koperasi Harus Dijalankan Dengan Benar

 




Muara Enim,Khatulistiwanews.com(8/9) 2021 ,Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten  Muara Enim  menggelar,Sosialisasi Peraturan dan Sanksi koperasi bagi pengurus/pengawas koperasi dalam kabupaten Muara Enim yang berlangsung di Griya Serasan Sekundang Muara Enim. Rabu (08/09/21)

Acara dihadiri oleh Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar diwakili Asisten II H Riswandar SH dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Muara Enim Surdin SE.M.Si. serta dengan Nara sumber Ambar Sehatiningsih,S.Pt. M.Si dari Dinas Koperasi Provinsi Sumatera Selatan.


Pemaparan tentang koperasi disampai oleh buk Ambar sehatiningsih,S.Pt ,M.Si .kabid.pengawasan dan pemeriksaan dinas koperasi dan UKM provinsi Sumatra Selatan .

Di dalam sosialisasi pemaparan yang ditujukan kepada peserta agar dapat memajukan perkoperasian dan juga mengerti apa maksud dan tujuan koperasi selanjutnya pula disampaikan beberapa hal seperti langkah-langkah koperasi agar dapat berjalan dengan baik dan benar sehingga dapat benar-benar mensejahterakan seluruh anggotanya.

Selanjutnya Ambar pula menjelaskan bahwa koperasi tidak hanya bisa dibentuk namun apa yang menjadi tujuan dari koperasi harus dapat dilaksanakan dengan benar, selanjutnya seiring dengan kebijakan pemerintah pusat yang  akan lebih menggiatkan peran koperasi untuk itu Diharapkan seluruh pengurus dan anggota dapat benar-benar menjalankan apa yang menjadi titah dari koperasi itu sendiri juga terus berkoordinasi dengan Dinas Koperasi dan UKM

Diingatkannya pula bahwa saat ini sudah ada sanksi Bagi pengurus dan anggota yang tidak secara benar-benar menjalankan koperasi tegasnya.

Dalam pelaksanaan sosialisasi dihadiri sekitar 30 pengurus koperasi dari beberapa kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim diantaranya .koperasi IJS (ipetaja jaya sejahtera) Hermidi, dari Tanjung Enim Hermidi,  ,koperasi  Tani Kopi desa Pandan Dulang Kijun ,koperasi Serasan Mulia Gunubg Megang Dwik ,koperasi Prusda ,Koperasi Sengkuang Bersama ,klKoprasi Darmo Benteng elEnergi ,koperasi Padang blBindu Langgeng dlserta lainnya. (Midi Red)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.