BERITA TERKINI

Targetkan 2000 Orang, BPP GBI Kolaburasi Kemenkes RI Kerjasama POLRI - Stafsus RI Gelar Vaksinasi Wujudkan Herd Immunity di Graha Bethel

 



JAKARTA,Khatulistiwanews.com  (08/09) - Dua hari sudah berlangsung demi wujudkan Herd Immunity di warga masyarakat digelarlah vaksinasi serentak Tempat Ibadah sinergi Polri, Staf Khusus Presiden RI. Tepatnya di gedung Graha Bethel yang berlokasi di Cempaka Putih, Jakarta Pusat di Gereja Bethel Indonesia. Jakarta, Rabu (08/09/21)


Sebelumnya, Kemarin pada hari Selasa (07/09) Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi S.I.K , S.H,  M.H turut menghadiri meninjau pembukaan acara Vaksinasi, dilanjutkan dengan kehadiran Camat Cempaka Putih Andri Ferdiand, pejabat Sinode GBI dan pihak kesehatan.


Diketahui, Sinode GBI bekerjasama dengan POLRI menggelar giat baik Vaksin dengan Jenis Sinovac dosis 1 dan 2 serta Astrazeneca 1, bertempat di Gedung Graha Bethel, Jalan Jend. Ahmad Yani, Bypass, Jakarta pusat. Acara diadakan selama tiga hari selang tanggal 7 hingga 9 September 2021.



Acara Vaksin terselenggara atas kerjasama Sinode GBI, Kementrian Kesehatan RI, POLRI, Sekretariat Republik Indonesia dan Dinas Kesehatan.


Lebih lanjut, Pdt. dr. Bp Josafat Mesach, Sekum BPH GBI mengatakan bahwa acara bersinergi POLRI dan Staff Khusus Presiden. ”Pihak kita disini adalah menyediakan tempat, kerjasama dengan POLRI dan melayani masyarakat yang ada di sekitar Cempaka Putih, ada juga yang datang dari berbagai wilayah di Jakarta, ” ujarnya.


Pdt. Josafat menjelaskan disediakan oleh POLRI ini dosisnya untuk 2000 dosis, dan bisa harapkan tiap hari bisa sedikitnya 500 orang. “Kerjasama yang harus ditingkatkan terus ya antara Pemerintah, TNI, POLRI dengan pihak-pihak swasta," ujarnya.


Kata Bapak Pendeta mengatakan jikalau kita mengandalkan hanya dari Pemerintah saja saya kira kurang cepat, jadi swasta-swasta itu juga harus membantu seperti menyediakan tempat sehingga semua vaksinasi bisa berjalan lebih cepat,GBI juga memfasilitasi vaksinasi diberbagai kota spt di Medan, Banjarbaru, Tangerang, Jakarta, Bandung, Salatiga, Mojokerto.


“Kami adakan 3 hari acara vaksinasi ini, untuk warga DKI Jakarta bisa datang kesini. Vaksin yang digunakan sinovac dan astrazeneca. Sehari ditargetkan 500 orang. Syarat pendaftaran menggunakan KTP, KTP luar kota juga boleh yang penting ada NIK (nomor induk kependudukan). Sponsornya dari TNI-POLRI dan Gereja Bethel Indonesia, ” jelasnya.(Niko)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.