BERITA TERKINI

Kenang Jasa Pahlawan Kodim 0404 Muara Enim Lakukan Tabur Bunga

 



MUARA ENIM, Khatulistiwa news (30/12)- Sebagai bentuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan sekaligus dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Kodam II/Sriwijaya Tahun 2023. Kodim 0404 Muara Enim lakukan tabur bunga di Makam Pahlawan Kesatria Pertiwi Muara Enim. Jumat, (31/12/2022).


Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar melalui Kasdim Kodim 0404 Muara Enim Mayor Chb Jauhari menuturkan, kegiatan tabur bunga di Makam Pahlawan Kesatria Pertiwi Muara Enim yang di lakukan oleh jajaranya Kodim 0404 Muara Enim tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-77  Kodam ll Sriwijaya di Kodim 0404 Muara Enim.


Adapun dalam kegiatan tersebut, lanjutnya Jauhari, telah diikuti oleh seluruh jajaran Kodim 0404 Muara Enim di dampingi oleh Persit Candra Kirana Cabang Kodim 0404 Muara Enim dengan melakukan upacara dan melakukan tabur bunga di Makam Pahlawan.


" Syukur Alhamdulillah, hari kami jajaran Kodim 0404 Muara Enim telah melakukan kegiatan tabur bunga di Makam Pahlawan Kesatria Pertiwi Muaraenim dalam rangka salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-77 Tahun 2023 Kodam ll Sriwijaya ," tuturnya.


Lanjutnya, Jauhari menerangkan, adapun kegiatan berziarah yang dilakukan oleh jajaranya ke Makam Pahlawan Kesatria Pertiwi tersebut merupakan sebagai bentuk guna mengingatkan kita khususnya kepada penerus bangsa agar tidak melupakan sejarah dan menghormati jasa para pahlawan terdahulu.


" Dengan berziarah ke Pahlawan ini, adalah salah satu bentuk penghormatan kami kepada segenap para pahlawan kemerdekaan yang telah memperjuangkan seluruh tumpah darahnya dalam merebut kemerdekaan di Indonesia. Dari itu, mari kita doakan semoga seluruh arwah segenap para pahlawan kemerdekaan di tempatkan yang layak di sini Allah Subhawatallah ," terangnya.


Dalam pantaun di lapangan, nampak terlihat dalam kegiatan tersebut berlangsung dengan hikmat di awali dengan upacara kemudian di ikuti  bersama-sama melakukan tabur bunga pada batu nisan para pejuang Kemerdekaan di Makam Pahlawan Kesatria Pertiwi Muara Enim. (Deri)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.