BERITA TERKINI

Tak Sesuai Harapan Pembangunan Kantor Dispora Dihentikan




Muara Enim, Khatulistiwa news (26/12) Dinilai tak sesuai dengan harapan, pembangunan Kantor Dispora Kabupaten Muara Enim yang dianggarakan dengan dana APBD tahun 2022 sebesar 2,8 miliyar akhirnya di putuskan kontrak. 


Hal tersebut dikatakan oleh Kadin Dispora Saripudin didampingi PPK proyek Yayan ketika berada dilokasi bersamaan dengan sidak DPRD Komisi II yang diketuai langsung oleh Mukarto bersama Candra dan Suprianto serta Darmawan Senin (26/12).


Kadin Dispora ketika dikonfirmasi mengatakan, bangunan kantor ini yang dikerjakan oleh kontraktor tidak sesuai dengan hasil karena pekerjaannya buruk (jelek), jadi besok, (27/12/2022,red). Kontraktor yang mengerjakan proyek pembangunan kantor Dispora ini putus kontrak tanpa dipepanjang.


"Tidak ada perpanjangan lagi, karena pekerjaan ini buruk. Dan pekerjaan ini dibayar sesuai dengan yang telah dikerjakan," ujarnya.


Proyek gedung kantor Dispora tersebut sengaja lambat dikerjakan karena ditolak oleh Kadin Dan PPK dan penolakan tersebut telah dilontarkan surat kepada pihak ULP tapi tidak digubris. Dan proyek tersebut terkesanan dipaksakan oleh pihak ULP untuk dimenangkan oleh perusahaan tersebut. Ada apa dengan pihak ULP karena memaksanakan pekerjaan tersebut dimenangkan oleh CV. Cahaya Kontraktor???.


"Ya, saya sudah menolak proyek ini dimenangkan perusahaan ini, dan saya sudah menyatakan tidak mau untuk mengawasi proyek yang di kerjakan kontraktor tersebut. Terang  Yayan.


Sementara itu, Komisi II beserta ketua dan anggota telah melakukan sidak ke Proyek Kantor Dispora dan hasilnya proyek tersebut besok akan diputus kontrak tanpa diperpanjang serta lokasi proyek gedung kantor Dispora itu wilayah Muara Enim mutlak.


"Kita telah melakukan sidak dan kedepan bersama dengan instansi agar jangan diblacklist perusahaannya saja tapi orangnya juga diberikan peringatan dengan tidak diberikan lagi pekerjaan ditahun depan khusus Kabupaten Muara Enim," tutur Mukarto selaku ketua Komisi II DPRD Kabupaten Muara Enim, (Supri pers.) 

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.