BERITA TERKINI

Penyaluran Sembako Tinggal Tunggu Persetujuan Mendagri




Muara Enim, Khatulistiwanews.com
Banyaknya anggapan masyarakat terhadap Pemkab Muara Enim yang lamban dalam mengatasi persoalan masyarakat seperti pembagian sembako dampak virus Covid 19  yang telah didata beberapa waktu lalu hingga kini masih menjadi buah bibir di masyarakat.

Hal ini langsung ditanggapi oleh Sekda Muara Enim, Hasanuddin dalam rapat pembahasan mekanisme pelaksanan kegiatan penyediaan jaring pengaman sosial terhadap wabah covid-19, di ruang rapat Serasan sekundang, Rabu ( 29/4/2020).


Menurut Hasanudin, saat ini pihaknya baru saja menyelesaikan refocusing tahaf 2 terhadap anggaran APBD kabupaten Muara Enim 2019-2020  terhadap akibat wabah covid -19, sesuai arahan dengan kesepakatan bersama Kemendagri dan Kemenkeu terkait penanganan wabah Covid-19.

“Sesungguhnya kita sudah siap dengan anggaran tersebut, seberapapun anggaran di butuhkan dalam penanganan wabah ini Pemda kita sudah siap. itu tadi, kita terhambat dengan adanya regulasi dari pusat, untuk merealisasinya” ujarnya.

Di jelaskan Hasanudin  APBD untuk refocusing dalam penanganan wabah Corona saat ini sudah di Mendagri untuk minta persetujuan. Sesuai dengan arahan pusat, dan saat ini sedang asesmen tahap 1 dan tahap 2 untuk memastikan anggaran tersebut dan barulah bisa disetujui sehingga dapat dilaksanakan.jelasnya.(Redaksi)
Editor by Jack

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.