BERITA TERKINI

HMS Donasikan 1 Milyar serta Ribuan Masker Bagi Masyrakat Sehat Hadapi Covid19




JAKARTA,Khatulistiwanews.com
 Sehari pasca merayakan hari Kartini yang jatuh pada 21 april 2020, gerakan Hidupkan Masyarakat Sejahtera (HMS) Center menggelar acara mendonasikan sebesar satu Miliar rupiah beserta pembagian sebanyak ribuan masker pada masyarakat. Nampak selain dihadiri belasan perwakilan RT/RW di area komplek Hankam Kembangan di Jakarta Barat itu, turut hadir pula perwakilan Dewan Pembina Gerakan HMS, Syamsu Djalal dan Lily Wahid, serta Ketua Tim Advokasi Kesehatan DR D'Hiru dan Kombes Pol. Pambudi Pamungkas mantan penyidik Koruptor Kakap Gayus Tambunan. Jakarta, Rabu (22/4/2020)

Sebelumnya, sudah di dua lokasi HMS centre menggelar acara yang serupa. Baik, setelah di wilayah RT/RW kawasan Ciputat Tangerang, lalu di komplek Polri Pejaten kini dilangsungkan di bilangan Komplek Hankam Kembangan Jakarta Barat. Dan menurut rencananya ke depan bakal di komplek DPR RI.

Sekjen Gerakan HMS, Hardjuno Wiwoho menyampaikan,"Kami secara tulus dan ikhlas mendonasikan sebesar satu Miliar rupiah beserta pembagian sebanyak ribuan masker pada masyarakat. Kegiatan ini kami langsung kan soalnya demi kepentingan masyarakat yang sehat, agar jauh dan terhindar dari covid19," sampainya saat jumpa pers di HMS Center, di bilangan Komplek Hankam. Jakarta, Rabu (22/4)

Ungkap Hardjuno, selain mendonasikan sumbangan tersebut dibarengi juga sosialisasi kesehatan bagi masyarakat cara hidup sehat dan mengikuti aturan PSBB menurut aturan Pemerintah. Pasalnya, terkait peralatan seperti Masker dan Alat Pelindung Diri (APD) sudah tentunya juga diberikan oleh beberapa pihak dan instansi berkaitan dengan banyak yang tumbang tenaga medis apalagi belum semua tahu cara menggunakan masker dengan benar, ujarnya.



"Asumsi dan anggapan pada dasarnya, kisaran 90 hingga 95 persen masyarakat di Indonesia sehat. Lalu, tentunya yang menjadi persoalan ialah bagaimana hadapi covid19, bila tidak memiliki manajemen yang baik. Apa yang kami lakukan demi membantu pemerintah" katanya.

Diketahui, anggaran sebesar 174 Triliun rupiah dialokasikan bagi warga yang terinfeksi korona baik yang di Rumah Sakit rujukan terkait maupun Rumah Sakit Darurat yang berlokasi di wisma atlet. Sementara, Gerakan HMS mengalokasikan prakarsa dana sumbangan sebesar 500 juta rupiah yang sejauh ini ungkap Sekjen HMS menjelaskan atas dorongan dan motivasi anjuran dari rekannya, yang mengabdikan diri bekerja sebagai pengayom masyarakat di Mabes Polri.

"Terima kasih pak RT atas respon yang ada. Harapan ke depan, agar bagaimana TNI - Polri bersatu untuk hadapi covid19. Ditambah juga diperbantukan dengan warga masyarakat tentunya. Dalam hal ini fokus di wilayah tingkat RT-RW," jelas Hardjuno seraya mengakui baik pihak Walikota bahkan sempat komunikasi ke saya, juga Gubernur.

Di lokasi, mantan Danpuspom ABRI (era Orba), Syamsu Djalal yang juga merupakan dewan pembina gerakan HMS menyampaikan rasa apresiasi atas kehadiran perwakilan RT/RW setempat di bilangan komplek Hankam Kembangan Jakarta Barat kala sosialisasi kesehatan digelar gerakan HMS. Syamsu Djalal pun menggarisbawahi kesemuanya tentunya masyarakat dunia mesti perhatikan betul unsur unsur 'sajuta' (disingkat sabar jujur tawakal), jelasnya.

Di samping itu, perwakilan anggota Dewan Pembina Gerakan HMS, Lily Wahid memberikan semangat seraya menyampaikan,"Mudah mudahan apa yang dikerjakan HMS ini bermanfaat bagi masyarakat. Barangtentu, testimoni terkait pemakaian herbal juga akan diperlukan," ujarnya.

Saudari mantan Presiden RI Gus Dur itu pun mengakui sempat konsultasi dengan Prof. Supardi yang juga merupakan pakar herbal juga menganjurkan perihal penggunaan herbal seperti di kalangan masyarakat di negeri Sakura, Jepang juga berguna menambahkan kesehatan kita, ujarnya.

Yang utama mensejahterakan yang Sehat dari Virus ini. Karena meski kita Sehat, belum tentu terbebas dari virus ini seluruh nya. Mudah mudah an Allah memberikan kesehatan bagi kita baik di dunia dan akhirat, harap Lily.

"Sekedar mengingatkan, berasal dari kisah habib Umar bin Hafidz dari Yaman. Dimana 99,9% istri sang Habib sempat didatangi Rasul Allah. Kemudian, bermohon pada Allah demi keselamatan keluarga dan diri Kita. Insya Allah akan bermanfaat apabila kita berdoa dan bermohon pada Nya," imbuh Lily mengingatkan.(Nico Red)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.