BERITA TERKINI

Satu lagi Warga Banyuasin Terpapar Virus Covid 19



BANYUASIN,Khatulistiwanews.com —
Kini penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Banyuasin kembali bertambah, hingga Senin (27/04), total warga Banyuasin yang Positif terpapar Covid-19 bertambah 1 orang hingga kini berjumlah menjadi 4 orang.

“Penambahan yang kini positif Covid-19 yaitu dari Kecamatan Banyuasin I,” kata Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuasin, Aminudin selaku Kepala dinas komunikasi dan informatika (Kominfo) Banyuasin.

Dia menyebut, kasus positif Covid-19 yang ke-4 ini terjadi karena korban pernah melakukan kontak dengan ABK warga Desa Perajen Kecamatan Banyuasin I yang sebelumnya dinyatakan Positif Covid-19.

“Setelah di tracking oleh Dinas Kesehatan, dari 14 orang yang melakukan Rapid Test maupun Swab ternyata ada 1 orang yang positif Covid-19. Dari informasi yang kami terima, ternyata yang positif kali ini teman akrab ABK,” jelas dia.

Aminuddin menuturkan, bahwa pasien kini sedang dirawat di Rumah Sakit Kundur Rivai Abdullah. “Semua yang pernah kontak dengan yang bersangkutan kita Tracking, dari lingkungan keluarga ada 5 rumah tidak ditemukan positif,” jelas dia.

Untuk diketahui kata dia, ABK tersebut pernah bekerja sebagai anak buah kapal yang mempunyai riwayat perjalanan dari Brazil, kemudian ke Bali, Jakarta, Palembang dan terkahir pulang ke Banyuasin.

“Setelah kurang lebih 7 hari berada di Banyuasin, ternyata ABK mengalami gangguan kesehatan dan setelah di cek di Rumah Sakit Kundur Rivai Abdullah dengan hasil PCR ABK tersebut positif terpapar Covid-19,” tandas dia. (Sandi)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.