BERITA TERKINI

Relawan Garuda bersama Seknas Jokowi Se Jabodetabek Donasi Ratusan APD Ke Puskemas dan RSUD


JAKARTA,Khatulistiwanews.com
 Situasi pandemik covid19, kelompok yang rentan terpapar para pejuang garda terdepan melawan virus korona itu ialah tenaga medis, tim dokter, cleaning service, tak lupa juga pihak keamanan yang bekerja di rumah sakit, puskesmas ataupun instansi terkait. Beranjak dari rasa kepedulian sosial dan kemanusiaan itulah yang membuat hati dan rasa relawan sedari Garuda serta Seknas Jabodetabek berinisiatif mendonasikan Alat Pelindung Diri (APD) yang menurut rencananya bakal dibagikan ke beberapa Puskesmas yang berada di Ibukota Negara, DKI Jakarta. Jakarta, Rabu (29/4/2020)

Ketua Umum Relawan GARUDA (Gerakan Relawan Untuk Demokrasi), Joshua Napitupulu mengatakan,"Tentunya, bersama kita bisa atasi problem di hadapi tim medis hadapi covid19 ini. Mereka merupakan garda terdepan memperjuangkan merawat pasien penderita baik yang PDP (Pasien Dalam Pengawasan), Suspek, OTG, maupun positif Korona," ujarnya saat memberikan keterangan singkat pada awak media via video call menggunakan telpon selular.

"Hati kami tergerak untuk mendonasikan APD, hand sanitizer ke puskemas yang berada di wilayah Jakarta. kegiatan ini tulus dan ikhlas kami berikan demi proteksi para petugas medis dari virus korona. soalnya, acapkali menurut kabar berita para petugas medis lah yang terpapar, kemudian para famili atau keluarganya," ujar Josh, sapaan akrab aktivis muda itu.

"Tentunya yang mesti diutamakan bagi keselamatan para pejuang di garda terdepan tersebut, adalah Alat Pelindung Diri (APD)," Ujarnya, saat memberikan keterangan pers singkat via hubungan selular pada wartawan sembari dalam perjalanan menuju RSUD yang berlokasi di bilangan Jakarta Timur siang tadi. Jakarta, Rabu (29/4)

"Hari ini kami dari relawan Garuda sedang membagikan handsman suit (sejenis APD), serta hand sanitizer ke beberapa puskesmas yang ada di Jakarta sebanyak 500. Semoga bantuan kami rapat membantu bangsa Indonesia yang sedang dilanda covid19," demikian ujar salah seorang relawan direkam melalui video selular saat kegiatan berlangsung.

Lanjut Joshua menambahkan bahwa kegiatan ini menurut rencana memang bakal terus mobilisasinya."Mobilisasi pada hari Kamis (29/4) baru ke 5 kecamatan, sebanyak 5 puskesmas dan RSUD Kramat Jati," kemukanya.

Adapun pada hari Kamis (29/4) mobilisasi yang dilangsungkan para relawan menuju ke beberapa puskesmas di kawasan Jakarta Timur pada hari ini. Seperti Puskesmas Makasar, Puskesmas Pasar Rebo, Puskesmas Pinang Ranti Serta RSUD Kramat Jati.

"Menurut rencana ke depan kami akan membagikan sebanyak kisaran 25,000 unit APD," tandasnya.

Sementara, Saudara. Monisyah selaku Ketua Seknas Jokowi se-Jabodetabek mengatakan bahwa kegitan yang dilangsungkan tersebut merupakan koordinasi pihak kami guna membantu para tenaga medis yang sejauh ini berada di kawasan DKI Jakarta, tuturnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak relawan semenjak pagi hingga sore hari tadi bergerak membagikan donasi APD sebanyak ratusan serta hand sanitizer dan cairan disinfektan ke Puskesmas di kawasan Jakarta Timur secara ikhlas. Pihak Instansi terkait, diwakili dr. Firdha dari PKM Makasar, dr Silvia dan drNitha  dari PKM Pasar Rebo, (Nico Red)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.