BERITA TERKINI

WARGA BINAAN LAPAS MUARA ENIM Produksi APD Mandiri


Muara Enim Khatulistiwa News.com,- Antisipasi akan bahanya virus Corona Covid 19 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Muara Enim memproduksi Alat Pelindung Diri ( APD) secara mandiri pada, Selasa (28/04/2020 ).


Sebelumnya Lembaga Pemasyaraklata Kelas IIB Muara Enim telah melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, mulai dari Sosialisasi dan edukasi, penyemprotan Disinfektan, penyediaan fasilitas Pencucian tangan, Hand sanitizer, adanya Box Sterilisasi, kebijakan social Distancing, penggunaan masker dan banyak lagi.

Kali ini dengan berbekal keterampilan yang didapati Warga Binaan dari proses pembinaan kemandirian di Lapas Muara Enim, Warga Binaan Lapas Muara Enim telah mampu memproduksi (Alat Pelindung Diri) Seperti Masker, penutup kepala, gown, apron dan pelindung wajah.

Produksi APD ini tentunya bermanfaat khususnya di lingkungan Lapas Muara Enim dalam mencegah penyebaran Covid-19. Bahkan hasil dari karya Warga Binaan Lapas Muara Enim telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat umum. yang mana ADP berupa masker di bagikan juga kepada masyarakat umum.

Kalapas Muara Enim, Hidayat menyampaikan Bahwa Lapas Muara Enim tidak hanya memberikan pembinaan terbaik bagi WBP, namun juga Lapas Muara Enim dengan melibatkan WBPnya berupaya hadir di tengah tengah masyarakat untuk dapat memberikan manfaat bagi masyarakat itu sendiri

"Dalam kegiatan Bakti Sosial Hari Bhakti Pemasyarakatan Kemarin, Selain membagikan bantuan berupa sembako, Lapas Muara Enim juga membagikan masker kepada masyarakat umum. Hal ini tentu sebagai bentuk komitmen dari segenap keluarga Lapas Muara Enim untuk tetap terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat, kendati dalam kondisi Pandemi Covid-19. Ujar Hidayat (Yan/As)


Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.