BERITA TERKINI

Didampingi Isteri, Plt. Bupati Sebar Benih Ikan dan Tinjau Kebun Nanas Warga




Muara Enim,Khatulistiwa News.com.
Plt Bupati Muara Enim H.Juarsah didampingi Istri Dra Hj Nurhilyah   dalam kunjungan kerja di Kecamatan Lembak. sempat melakukan penebaran bibit ikan.meninjau kebin.nanas serta langsung berdialog bersama warga Jum at (7/8/2020) Kemarin.


Kunjungan Safari Jumat bertajuk Bunga Desa 'Bupati Ngantor di Desa' kali ini, bertempat di 3 (tiga) desa dalam Kecamatan Lembak, yaitu Desa Sungai Duren, Desa Kemang dan Desa Tanjung Baru. Sekitar 5.000 benih ikan tembakang dan 2.500 ikan baung dilepaskan Plt. Bupati dan isteri di Desa Sungai Duren. Menurut Plt. Bupati, kegiatan ini bertujuan memenuhi kembali kebutuhan dan stok ikan di sungai agar menjaga ekosistem serta kelestarian sumber daya ikan. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan berdialog bersama warga di Kantor Kades Sungai Duren.

Sebelum melanjutkan ke Desa Tanjung Baru, Plt. Bupati bersama rombongan melaksanakan ibadah Shalat Jumat di Masjid Nurul Yaqin, Desa Kemang. Dalam kesempatan ini dirinya menyampaikan berbagai program pembangunan sekaligus memberikan kenangan-kenangan sebuah mimbar untuk masjid. Di desa terakhir, yaitu Tanjung Baru, Plt. Bupati dan isteri menyempatkan diri meninjau hamparan kebun nanas milik warga.

Menurut Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, nanas merupakan salah satu komoditas unggulan Muara Enim dengan total luas lahan sekitar 600 hektar dan produksi 16 ribu ton pertahun. Untuk itu, TP PKK Kabupaten Muara Enim bekerjasama dengan Pemkab. Muara Enim sedang gencar menggalakkan peningkatan produksi serta mendorong masyarakat menciptakan produk-produk olahan dari nanas, seperti dodol, sirup dan selai.

Kegiatan Safari Jumat ini tak hanya dimanfaatkan oleh Plt. Bupati, tetapi juga Dra. Hj. Nurhilyah Juarsah untuk menyerap dan mendengarkan aspirasi warga. Apalagi Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim ini berada di komisi II yang membidang kegiatan perdagangan, pertanian, perkebunan, perikanan dan dunia usaha sehingga dirasa tepat untuk turun langsung ke desa-desa bersama Plt. Bupati Muara Enim. [prokopim-me Redaksi)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.