BERITA TERKINI

dr H Yan Riyadi MARS : Perlu Support Pemerintah Agar Tenaga Honorer PLKB Bisa di Angkat PNS



Muara Enim,Khatulistiwa News.com.
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk fan Keluarga Berencana ( DPPKB) Kabupaten Muara Enim dr H Yan Riyadi Mars, didampingi perwakilan penyuluh Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Non PNS  Pemkab Muara Enim, membuka secara langsung Rapat Virtual melalui Zoom meeting bersama Bupati / Walikota Seluruh Indonesia bersama BKKBN Pusat bertempat di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Selasa (11/8/2020).

Dalam audiensi tersebut Kepala BKKBN Pusat Dr Hasto Wardoyo dalam arahanya kepada seluruh Bupati dan Wali kota di Indonesia mengatakan, Kedepan tantangan pekerjaan BKKBN sangatlah berat karena pelayanan harus terus dilakukan dengan maksimal kepada masyarakat.
" Jadi, pertemuan hari ini dianggap sangatlah penting dan sangat berpengaruh pada kinerja BKKBN kedepannya, " Ungkapnya.
Sementara itu dirinya pula menjelaskan, terhadap Keberadaan PLKB Non PNS BKKBN di Daerah dalam pelayanan kependudukan sangatlah membantu,  berdasarkan dari beberapa keterangan, pekerjaan dan kinerja dari PLKB Non PNS tidak jauh berbeda dengan PNS
" Dari itu, Sudah seharusnya diberikan bantuan penerima manfaat dari penggunaan anggaran yaitu dengan di angkat pegawai negeri sipil, " Harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Dr Yan Riyadi Mars Kadin BKKBN Muara Enim mengatakan, dirinya Berharap kepada  Pemkab Muara Enim dapat menindak lanjuti saran masukan BKKBN Pusat terhadap kondisi ataupun posisi dari Non ASN PLKB lapangan yang seyogyanya perlu diberikan pengguna manfaat anggaran yaitu di angkat menjadi ASN.
“Semoga PLKB Non PNS Lingkup Pemkab Muara Enim dapat segera mendapatkan angin segar, artinya dapat jalan untuk menuju PNS baik dari jalur CPNS ataupun PPPK,” ujar  Yan Riyadi sekaligus Plt Asisten lll Administrasi Umum.
Terkait itu, Kita  mempersiapkan hal-hal pendukung yang meliputi pemetaan dari semua aspek PLKB yang ada di lapangan, Kemudian jika nanti tindaklanjut dari Pusat untuk mengusulkan akan kita siapkan untuk diusulkan, itu hal yang paling kita harapkan dari Pemerintah Pusat.

Yan Riyadi, menambahkan saat ini  Jumlah PLKB kita ada 49 orang terdiri dari 10 orang Non PNS dan 39 PNS, Jika berdasarkan jumlah Desa di Kabupaten Muara Enim terdapat 256 Desa dan idealnya 1 orang per 2 Desa. jelasnya.(,Redaksi)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.