BERITA TERKINI

Miris Kakek Mat Naris Diduga Belum Pernah Menikmati Bantuan.Pemerintah



Muara Enim--Khatulistiwa News com
Mat Naris (85) warga desa Dalam, kecamatan belimbing kabupaten Muara Enim, diduga belum. pernah mendapat bantuan dari pemerintah baik BLT maupun BST atau bantuan lainnya.

Diusia yang telah  lanjut dan hidup sebatang kara ini masih melakukan aktivitas pekerjaannya sebagai tukang sadap karet milik kebun orang lain untuk menyambung hidupnya, tempat tinggalpun baru dibangun oleh masyarakat secara gotong royong karena masyarakat sangat prihatin melihat kehidupan Mat Naris, yang selama ini numpang berpindah pindah ditempat keluarganya terangnya Jum at (21/8/2020)

Zulkifli Ketua DPAC  JPKP desa Dalam kecamatan Belimbing telah mengusulkan kepada kepala desa dalam agar Mat Naris dimasukan kedalam daftar tambahan penerima BLT dari dana DD namun tidak ada tanggapan dari kepala desa Dalam hingga saat ini.

Mat Maris selama hidupnya tidak pernah tersentuh bantuan dari pemerintah ataupun diusulkan oleh kepala desa Dalam, padahal dirinya layak menerima bantuan dibandingkan dengan penerima bantuan yang lainnya.

Ketua DPD JPKP Muara Enim  Zulpadlil Azim S.Pd, menyampaikan  dari laporan masyarakat kepada pengurus DPAC desa Dalam bantuan blt dan bst diduga tidak tepat sasaran karena yang menerima  ada dari keluarga perangkat desa dan dipandang tidak layak menerima bantuan.  

Sementara Kepala Desa Dalam Maskan Supriadi menjelaskan  nama Mat Naris memang belum dimasukan kedalam data penerima bantuan dikarenakan kartu keluarganya masih yang lama, apabila diajukan saya takut menyalahi prosedur administrasi, sedangkan yang menerima bantuan saya kira sudah tepat sasaran sesuai data tutupnya.(Res)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.