BERITA TERKINI

Siapa yang Salah." Petani Sudah Hampir selesai Tanam Bantuan Bibit Padi Baru Datang Banyuasin.K


Banyuasin.Khatulistiwa News.com-
Pasca banjir yang menengelamkan sebagian besar semaian benih padi para petani di bantaran sungai musi di Kecamatan Rantau Bayur.
Ahirnya melalui usulan Gapoktan dan PPL pertanian Kecamatan Rantau Bayur, hari ini Sabtu(08/08/20)
Benih padi tersebut tiba di dermaga Pengumbuk dusun tiga desa Tebing Abang Kecamatan Rantau Bayur kabupaten Banyuasin.

Dengan luas lahan mencapai 7.497 haktar untuk 21 desa di Kecamatan Rantau Bayur yang di usulkan oleh gapoktan masing-masing desa melalui ppl pasca banjir.

Dengan melalui proses hampir 3 bulan, usulan bantuan benih padi tersebut di kabulkan dinas pertanian Provinsi Sum-Sel sebanyak 107.125 ton bibit Cilamaya dan 80.300 ton bibit Ciherang untuk 21 desa di Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin.

Sariman, selaku Korlap Balai Penelitian Pertanian (BPP) Kecamatan Rantau Bayur,melalui handpone nya mengatakan,
"Hari ini baru tahap pertama untuk desa Tebing Abang dan saya berharap hari Senin semua nya sudah terlealisasi ke seluruh desa."terang dia

Menangapi tentang  yang berkembang di masyarakat bahwa bantuan benih padi tersebut sudah terlambat, menginggat para petani di bantaran sungai Musi Kecamatan Rantau Bayur sudah 90 persen selesai tanam.
Masih kata Sariman,"Semenjak kejadian banjir beberapa bulan yang lalu kami sudah meminta data kepada seluruh gapoktan di Kecamatan Rantau Bayur guna untuk di usulkan, dan itu sudah kami lakukan. Jadi inti nya keterlambatan ini bukan dari kami"jelas nya.

Sementara itu kepala desa Tebing Abang,Zainal Arifin menyambut baik bantuan benih tersebut.
"Saya harap benih ini bisa lebih bermanfaat untuk petani khusus nya di desa Tebing abang,walau datang nya benih tidak tepat dengan keingginan namum kita harus berterimah kasi kepada semua instansi yang telah memperjuangkan ini"ungkap nya.
Dinas Pertanian Provinsi saat Berita ini di terbitkan belum bisa di hubungi(Imr)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.