BERITA TERKINI

KENANG JASA PAHLAWAN, DANDIM 0430/BANYUASIN PIMPIN APEL KEHORMATAN DAN RENUNGAN SUCI



BANYUASIN,Khatulistiwa News.com -
Dalam rangka mengenang Jasa Para Pahlawan yang telah gugur, Komandan Kodim 0430/Banyuasin Letkol Arm Farid Hidayat, P.Sc., M.Sc pimpin apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pangkalan Balai, Minggu (16/8+2020).

Acara yang dimulai pada Pukul 00.00 WIB tersebut dihadiri oleh Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH, Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH., M.Si, Kapolres Banyuasin AKBP Danny Sianipar, SIK beserta seluruh Jajaran Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arm Farid Hidayat, P.Sc., M.Sc mengatakan, kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan para penjajah.

“Apel penghormatan ini untuk memberikan penghormatan, serta mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa dan para pejuang yang telah gugur mengorbankan jiwa dan raganya dalam membela kemerdekaan RI di masa dahulu, Ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, selain itu apel ini juga merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memperingati HUT RI ke 75 tahun 2020.

Selanjutnya, Letkol Arm Farid berharap agar para generasi muda bisa lebih memaknai arti dari kemerdekaan itu sendiri.

“Kita generasi harus mengetahui, bahwa perjuangan bangsa Indonesia ini tidaklah mudah, perjuangan sampai titik darah penghabisan, sehingga kita harus menghormati hasil karya bangsa yang besar ini yaitu jasa-jasa pahlawan kita,” ucapnya.

Selanjutnya Dandim 0430/Banyuasin berpesan kepada para generasi muda, agar dapat menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif, serta jauhi hal-hal yang negatif seperti penyalah gunaan Narkoba dan lain sebagainya, dikarenakan Generasi muda saat ini merupakan calon pemimpin di masa yang akan datang.(Imr)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.