BERITA TERKINI

ABPEDNAS Ikuti Bimtek Kapasitas BPD Guna Optimalisasi Kinerja Menuju Desa Maju

 

ABPEDNAS Ikuti Bimtek Kapasitas BPD Guna Optimalisasi Kinerja Menuju Desa Maju

BANYUASIN,Khatulistiwa News.com-

Guna menuju desa maju, mandiri dan sejahtera serta agar dapat meningkatkan kapasitas BPD dalam menyerap aspirasi masyarakat dalam pengawasan kinerja Kepala Desa (Kades).  ABPEDNAS  Kabupaten Banyuasin, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas BPD, Sabtu (22/8/2020).

Lebih lanjut dihubungi melalui pesan WhatsApp Ketua ABPEDNAS Kecamatan Suak tapeh menjelaskan“Bimtek tersebut berlangsung selama empat hari, dimulai sejak Kamis 20 Agustus 2020, dan sampai 24 Agustus 2020 nanti, yang dibekali sejumlah materi. Seperti tugas BPD, tata cara penyusunan peraturan desa, perencanaan pembangunan, hingga pengawasan penyelenggaraan pemerintahan desa”.

Beliau juga mengatakan, bahwa BPD memiliki peran yang strategis bagi jalannya pemerintahan desa. Bimtek ini sangat tepat dan penting dalam proses mensinkronisasikan dan sinergi program kerja bagi aparatur Kecamatan, dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan  Seiring dengan meningkatnya anggaran desa, kapasitas BPD juga harus terus ditingkatkan untuk memperkuat fungsi BPD sebagai pengawasan penyelenggaraan pemerintahan desa.

“Dengan mengikuti bimtek peningkatan kapasitas semacam ini diharapkan BPD bisa dengan optimal melakukan fungsi-fungsinya sebagai mitra pemerintah desa untuk mengawal jalannya pembangunan di desa,” tegas dia.

“Bimtek ini sangat tepat dan penting dalam proses mensinkronisasikan dan sinergi program kerja bagi aparatur Kecamatan, dalam meningkatkan pengetahuan dan wawasan.  Semestinya BPD bisa bersinergi dan berkoordinasi dengan pemerintah desa. Jangan ada lagi BPD yang menurunkan jabatan seorang kepala desa karena komunikasi tidak nyambung dan lain sebagainya. Kalau pun ada pemikiran yang beda, segera dicari solusinya,” Pungkasnya (Sandi)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.