BERITA TERKINI

Camat Laki Serahkan Bantuan Bupati Dan Himbau Masyarakat Patuh Prokes



Tanjung Enim,Khatulistiwa News.com.
Pemerintah kecamatan Lawang Kidul kabupaten Muara Enim.pada pagi ini Jum at (4/9/2020) secara simbolis menyerahkan bantuan masyarakat terdampak Covid 19.beryempat di kantor kelurahan Pasar Tanjung Enim.

Bantuan ini merupakan tindak lanjut dari penyerahan secara langsung oleh bupati Muara Enim H Juarsah,SH di 10  Kelurahan di Kabupaten Muara Enim.

Camat kecamatan Lawang Kidul Ardille Martin sempat memberikan himbauan  RT dan RW dalam Kelurahan Pasar Tanjung Enim agar kiranya dapat mensosialisasikan secara edukasi kepada masyarakat terkait dampak covid 19 dalam kaitannya lawak hidup sebagai zona merah pandemi covid 19.

Menurutnya bahwa masyarakat harus paham dan mengerti bahwa Covid 19 bukanlah aib jadi kepada masyarakat yang terindikasi positif atau reaktif terhadap penyakit ini hendaklah diberikan semangat setidaknya bantuan moril dan materiil.

Jangan sampai ada kesan si penderita merasa dikucilkan bahkan dimusuhi oleh masyarakat yang ada di sekitarnya.

Terkait pengalaman ini saya meminta sekaligus Mohon bantuan kepada seluruh perangkat RT RW untuk sama-sama mematuhi protokol kesehatan dengan membiasakan memakai masker saat keluar rumah membiasakan cuci tangan di air yang mengalir dengan sabun dan menerapkan jaga jarak minimal 1 Meter pintanya.

selanjutnya Camat  Lawang Kidul  Andrille Martin menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak covid 19 secara simbolis kepada masyarakat yang ada di koran Pasar Tanjung Enim dengan jumlah Prima sebanyak 864 kepala keluarga.


Sementara Lurah Kelurahan Pasar Tanjung Enim Najiburrahman,SE, dalam kesempatan ini meminta kepada ketua RT untuk segera mensuplai bantuan kepada masyarakat di sekitarnya dan disesuaikan dengan data yang telah diserahkan sebelumnya.

Apabila data penerima diketahui telah meninggal dunia mereka dapat diserahkan kepada ahli warisnya, dan selop pendataan yang dilakukan oleh ketua rw nantinya akan dilaporkan dan diketahui oleh ketua rw masing-masing Harapnya. (Redaksi)



Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.