BERITA TERKINI

Plt Bupati Muara Enim Secara Simbolis Serahkan Sembako Bantuan Terdampak Covid 19. Di 10 kelurahan



Muara Enim.Khatulistiwa News.com                                  
Plt bupati Muara Enim H Juarsah,SH menyerahkan bantuan langsung kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 dan menurunnya daya beli masyarakat akibat pandemi covid 19 di Kabupaten Muara Enim.

Penyerahan bantuan Leading sektor Dinas Sosial Kabupaten Muara Enim secara simbolis yang berlangsung di Kantor Kelurahan Muara Enim (3/9/2020)  merupakan bagian dari 10 Kelurahan yang ada di Kabupaten Muara Enim yang sebelumnya tidak menerima bantuan langsung tunai dan sejenisnya baik dari pemerintah pusat provinsi dan kabupaten.

Penyerahan bantuan secara simbolis hadiri oleh Kapolres, Dandim 0404 Kejari Muara Enim, Selain itu pula tampak juga hadir Sekda Jubir Covid 19, para Camat Lurah serta perangkat RT RW Dalam Kecamatan Muara Enim.


Kepala Dinas Sosial kabupaten Muara Enim
Drs.Bhakti MSi menyampaikan, pemberian dan pendistribusian sembako kepada masyarakat miskin terdampak pandemi Covid 19 dikabupaten Muara Enim dari dana belanja tidak terduga (BBT) anggaran belanja dan pendapatan daerah tahun 2020.

Pemberian bantuan sembako ini diberikan kepada masyarakat kelurahan yang tidak mendapat bantuan dari program penerima BPNT, PKH, BST
dikarenakan tidak boleh tumpang tindih dengan bantuaan pemerintah pusat diluar data terpadu kesekretariatan sosial (dtks).

Kriteria masyarakat penerima bantuaan paket sembako adalah masyarakat miskin dilihat dari penghasilan perkapita sebulan sebesar Rp.377.102 per anggota keluarga dikalikan anggota dalam satu rumah tangga.tetangnya.

Penerima bantuan paket sembako adalah sepuluh kelurahan yang ada di kabupaten Muara Enim, antara lain kelurahan Muara Enim 1.563 kk, kelurahan Pasar Satu 438 kk, kelurahan Pasar Dua 440 kk, kelurahan Pasar Tiga 694 kk, Kelurahan Air lintang 582 kk, kelurahan Tungkal 543 kk, kelerahan Tanjung Enim 1.210 kk, kelurahan Tanjung Enim Selatan 428 kk, kelurahan Pasar Tanjung Enim 864 kk, kelurahan Gelumbang 1.228 kk, total penerima bantuaan program sembako APBD sebanyak 7.790 kk terangnya.

Plt bupati Muara Enim H Juarsah,SH istilah pembagian sembako secara simbolis menyampaikan bahwa bantuan ini diserahkan kepada masyarakat yang kurang mampu yang terdampak dalam penurunan daya beli akibat pandemi covid 19 yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Kiranya bantuan ini bisa bermanfaat  dan bisa meringankan beban bagi bapak-ibu semua penerima manfaat ini, diyakinkan bahwa kami berharap covid 19 ini segera berlalu dikabupaten Maura Enim dengan syarat kita tetap disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan  Ucapnya (Raswan).

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.