BERITA TERKINI

Pemdes Matas Butuh Uluran Tangan Untuk Membangun Pondok Pesantren Al-Firdaus.

 




Muara Enim, Khatulistiwa News.com.

Sebagai sarana untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sekaligus juga menciptakan insan insan yang berahlak mulia, maka kepala desa Matas Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim sepakat bersama masyarakat untuk membangun pondok pesantren yang direncanakan akan dibangun di desanya.


Ini merupakan bagian dari rencana pembangunan jangka menengah desa atau rpjmdes yang tertuang dalam pasal 79 UU 6 Tahun 2014 tentang Desa, dan dasar ini pula akan menjadi acuan guna kita melaksanakan pembangunan sarana dan prasarana bidang pendidikan agama Islam berupa pembangunan pondok pesantren yang akan kita beri nama Al Firdaus terang Kades Matas Mulyadi,S.Ip. Senin (28/9/2920)


Selanjutnya ditambahkan Kades Mulyadi bahwa setelah dibangun Pesantren ini maka Diharapkan seluruh santri dan santriwati di manapun berada dapat menggunakan Sarana ini sebagai sarana pendidikan dan memperdalam ajaran Islam. Selain itu pula akan bermanfaat sebagai benteng diri pribadi dalam menghadapi berbagai pengaruh negatif yang datang secara global.


Namun demikian rencana pembangunan pesantren yang berlokasi di dusun Dua Desa Matas  yang cukup besar dalam penggunaan biaya tentu tidak akan dapat dibebankan pada penggunaan dana desa saja akan tetapi perlu juga partisipasi dan kontribusi masyarakat khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Muara Enim.


Untuk itu dirinya berharap melalui media ini para pembaca dan masyarakat yang Budiman yang akan berpartisipasi sekaligus menjadi donatur dalam pembangunan Pesantren Al Firdaus ini dengan segala kerendahan hati tentu akan sangat Kami harapkan imbuhnya.


”Saya Kepala Desa Matas mengajak segenap masyarakat dimanapun berada untuk menyisihkan sedikit rezekinya, untuk menjadi donatur sehingga niatan kami untuk membangun Pondok Pesantren Al-Firdaus ini dapat terwujud ” Harap Kades.


Selanjutnya kepada para donatur yang ingin menyampaikan bantuan,  kami membuka rekening donasi melalui panita pembangunan Pesantren Al-Firdaus Desa Matas di Rek Bank Mandiri Syariah No. 714-347-8957 atau Bank BRI  Rek 112-01-002418-53-3 atau silahkan memberikan bantuan langsung  datang ke kantor  sekretariat panita pembangunan di jalan Lntas Sumatera Dusun 2 Rt 001 Desa Matas / depan kantor UPTD Perkebunan dekat lokasi pembangunan  pesantren Al-Firdaus ”pungkasnya. (Zoel)


Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.