BERITA TERKINI

TINGKATKAN PUANTER DIWILAYAH, KODIM 0430/BANYUASIN BERIKAN PEMBEKALAN KEPADA APARAT TERITORIAL




BANYUASIN, Khatulistiwa News.com-
Dalam rangka meningkatkan kemampuan Aparat Teritorial, Kodim 0430/Banyuasin berikan materi pembekalan kepada Prajurit Bintara dan Tamtama Baru, bertempat di Aula Makodim Jln. Lingkar Sekojo Kelurahan. Mulya Agung Kecamatan. Banyuasin III Kab. Banyuasin, Jum'at (4/09/2020).

Dalam pembekalan tersebut, Pasi Ter Kodim 0430/Banyuasin Kapten Inf Sapto Budiono memberikan materi 5 (lima) kemampuan Teritorial, yaitu Kemampuan Temu Cepat dan Lapor Cepat, Kemampuan Manajemen Teritorial, Kemampuan Penguasaan Wilayah, Kemampuan Pembinaan Perlawanan Rakyat dan Kemampuan Komunikasi Sosial.

Komandan Kodim 0430/BA Letkol Arm Farid Hidayat, P. SC., M.Sc dalam sambutannya yang disampaikan Pasiter Kodim 0430/Banyuasin menekankan Agar Bintara dan Tamtama remaja yang baru masuk satuan Teritorial agar memahami dan mencermati setiap materi yang disampaikan sehingga dapat mengimplementasikan pada saat pelaksanaan tugas dilapangan.

Lebih lanjut dikatakannya, Bintara dan Tamtama remaja yang baru masuk Makodim merupakan ujung tombak satuan. Bintara Pembina Desa (Babinsa) memiliki peran yang sangat penting dalam pertahanan teritorial. Temu cepat dan lapor cepat merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh seorang Babinsa. Selain dua hal tersebut Babinsa juga dituntut handal dalam segala bidang agar dapat diterima di tengah masyarakat.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Letkol Farid berharap, anggota Babinsa harus hadir ditengah-tengah masyarakat serta mampu mengidentifikasi serta menyelesaikan permasalahan di Desa binaannya.

"Setiap wilayah memiliki Karakteristik masyarakat dan permasalahan yang berbeda-beda, untuk itu diharapkan setiap Babinsa harus hadir ditengah-tengah masyarakat sehingga mampu mengidentifikasi serta menyelesaikan permasalahan di Desa binaanya." Tutupnya.(Imr)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.