BERITA TERKINI

Dapat Bantuan Bibit Toga Dasa Wisma Lawang Kidul Siap Lomba




Muara Enim,Khatulistiwa News.com.
Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perikanan Kabupaten Muara Enim memberikan bantuan pupuk dan bibit kepada beberapa Dasa Wisma yang ada di Kecamatan Lawang Kidul

Dalam tiap-tiap desa dan kelurahan yang terdiri dari 4 desa dan 3 Kelurahan ternyata terdapat 10 dasawisma yang mendapatkan bantuan bibit tersebut di antaranya bantuan pupuk dan berbagai jenis tanaman buah seperti Tomat Cabe Kangkung dan lain-lainnya yang merupakan makanan pokok sayuran.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perikanan Ulil Amri melalui  Hj Komariah menyerahkan langsung bantuan kepada Ketua PKK Kecamatan Lawang Kidul Yosiana Andrille yang berlangsung di balai Kecamatan Lawang Kidul Desa Keban Agung Kabupaten Muara Enim Kamis (10/9/2020)

Dijelaskannya bahwa bantuan bibit ini harus segera ditamam karena tiga bulan mendatang akan diadakan lomba di tiap-tiap desa dan kelurahan dan kecamatan Lawang Kidul

Bagi para pemenang dalam lomba ini  yang akan diikut sertakan dalam lomba tingkat Kabupaten ujar Hj Komariah.

Ketua PKK Kecamatan Lawang Kidul Yosiana Andrille  menyambut baik bantuan yang telah diberikan untuk tiap-tiap Dasa Wisma yang ada di Kecamatan Lawang Kidul,. Menurutnya manfaat Toga dalam kehidupan sehari-hari sangat penting sekaligus juga upaya mempercantik pekarangan rumah dan dapat menambah nilai ekonomi keluarga. kemukanya.

Sementara ketua Dasa Wsma Siba Rosella Kelurahan Pasar Tanjung Enim Nesti Senen, menyatakan kesiapan untuk melakukan penanaman peserta anggota Dasa Wisma.

Tentu bersama pembina Dasa Wisma yang notabenenya adalah ketua PKK Kelurahan Pasar Tanjung Enim Dewi Komala Najiburrahman S.Pd. Akan segera membagikan bibit dan  siap melakukan penanaman secepatnya sehingga apa yang menjadi komitmen dari dinas tanaman pangan hortikultura dan Perikanan dapat ditindaklanjuti.
Sesuai dengan perjanjian atau kesepakatan yang telah ditandatangani bersama antara Dasa Wisma kita dan dinas terkait tegasnya.(Redaksi)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.