BERITA TERKINI

Pemkab Dan Baznas Muara Enim Beri Pembinaan Kepada 50 Mualaf

 



Muara Enim, Khatulistiwa News.com.
Mengkonversikan agama ke Islam merupakan pilihan yang sulit dalam perjalanannya bisa saja mendapat halangan dan pertentangan, baik dari lingkungan keluarga komunitas dan para sahabat namun dikarenakan telah mendapatkan hidayah dari Allah SWT maka hal ini dapat dijalani dengan tabah dan ikhlas.

Demikian disampaikan oleh Plt bupati Muara Enim H Juarsah,SH di depan para muallaf dalam rangka pembinaan kepada sebanyak 50 mualaf se Kabupaten Muara Enim bersama Badan Amil Zakat Nasional Baznas Kabupaten Muara Enim yang berlangsung di hotel Serasan Sekundang Muara Enim Senin (28/9 /2020)



Plt Bupati Muara Enim berharap kepada para mualaf agar memiliki kesiapan dalam menghadapi berbagai perubahan yang besar, salah satu yang paling mendasar yaitu perubahan ajaran agama dan lingkungan sosial. Hal ini menurutnya harus melalui proses penyesuaian dan pembelajaran. Oleh sebab itulah menjadi kewajiban dan tanggung jawab kaum muslimin lainnya, termasuk melalui Baznas menyelenggarakan kegiatan pembinaan untuk membantu dalam menghadapi proses tersebut sehingga nantinya menjadi seorang muslim yang istiqomah dan taat.
.
Plt. Bupati turut menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Baznas yang dinilainya telah banyak menyalurkan zakat dan infaqnya, termasuk kepada para mualaf. Lebih lanjut dirinya berharap melalui penerbitan Peraturan Bupati Muara Enim Nomor 56 Tahun 2019, Baznas dapat meningkatkan penerimaan zakat demi kemaslahatan umat di Kabupaten Muara Enim. Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Muara Enim, H. Syachril, S.H., M.Si., M.Hi berterima kasih atas kepedulian Pemkab. Muara Enim dalam memfasilitasi berbagai kegiatan Baznas, terutama dalam upaya peningkatan penerimaan zakat maupun infak dari ASN di Pemkab. Muara Enim. [prokopim-me Redaksi))

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.