BERITA TERKINI

IRMA MASJID AGUNG DAN FORSAPSS SAMBUT NUZUL QUR'AN 1442 H MENDATANG




Muara Enim Khatulistiwa News,- Dalam rangka menyemarakkan peringatan Nuzulul Qur'an 1442H, Pengurus dan IRMA Masjid Agung Muara Enim bersama FORSAPSS Muara Enim mengadakan dzikir, Sholat Dhuha, kajian dan pengajian serta doa bersama dgn jamaah dan ibu2 Pengajian dan anggota FORSAPSS Muara Enim dan dilanjutkan Lomba Adzan bagi Anak-anak dan Remaja Putra warga Kemayoran, Warga kelurahan Pasar 1 dan sekitarnya pada hari Ahad 25/04/2021 di Masjid Agung Muara Enim.

Seperti disampaikan Ustadzah Misliyani, S.Ag, M.Pd.I selaku Ketua FORSAPSS Kabupaten Muara Enim, insya Allah pertemuan rutin ini akan dilaksanakan setiap hari Ahad Pagi pukul 08 : 00 s.d 11 : 00 WIB. selama Bulan Ramadhan 1442 H di Masjid Agung Muara Enim dengan agenda Kajian Dhuha, dzikir Tahmid,Tasbih,Takbir,Mengkaji dan Mengaji, semoga nilai2 Ruhiyah terus dapat mengasah hati yang kadang gersang dan tandus  terbuai  dunia dan rasa malas yang tak berkesudahan. Puasa dengan keistimewaan nya harus mendominasi diri lebih baik lagi dalam keberkahan yang luar biasa dashyatnya. Bulan mulia yang selalu dirindukan semua orang, sayang apabila di sia-siakan saja. Dan Kegiatan ini juga untuk menjalin Komunikasi dan Silaturahmi antar ibu2 Pengajian dan Pengurus FORSAPSS lainnya agar hati ini terus dekat dengan Allah SWT.

Selanjutnya selesai acara FORSAPSS.
(selesai sholat Dzuhur) Pengurus dan IRMA Masjid Agung Muara Enim mengadakan Lomba Adzan bagi Anak-anak dan Remaja Putra, seperti disampaikan oleh Ketua Pengurus Harian Masjid Agung Muara Enim Ustd. Kms. Ahmad Malian, SH Lomba ini selain menyemarakkan peringatan Nuzulul Qur'an juga mengajak anak-anak dan remaja disekitar Masjid Agung lebih aktif dan semangat lagi untuk beribadah ke Masjid dan jangan sampai lupa nilai2 keagamaan dan islamiah Serta bagaimana tata cara Adzan dan hafalan Surah2 Pendek Alquran yang baik dan benar.

Selaku Ketua IRMA Masjid Agung Muara Enim Desirobiansyah didampingi Ketua Pelaksana Lomba Dedi Sumantri, Peserta Adzan yang mendaftar pada lomba hari ini sebanyak 41 orang terdiri dari Anak-anak dan Remaja Warga Kemayoran, Warga Kelurahan Pasar 1 Muara Enim dan sekitarnya. Untuk Peserta pendaftaran Lomba Surah2 Pendek saat ini baru terdaftar sebanyak kurang lebih 25 orang. Bagi anak-anak dan Remaja Putra-putri  yang ingin mendaftar bisa langsung Hubungi Pengurus Harian dan IRMA Masjid agung Muara Enim,

Ustd. Kms. A. Malian, SH ( 0852-6769-4317)

Desirobiansyah. (  0812-7133-2697 )

Dedi Sumantri. (  0853-8255-8732 )

untuk Lomba Surah2 Pendek akan dilaksanakan besok hari Senin Tanggal 26 April 2021. Untuk penjurian di nilai oleh Lomba ini, sebagai Juri oleh Ustd. Khairul Effendi dan Ustd. Bakrin Abu Syahat Al-Hafiz.


Freddy Sudaryanto, SH selaku Humas Masjid Agung Muara Enim, menyampaikan
Bagi peserta lomba yang menang, akan di umumkan pada Malam Peringatan Nuzulul Qur'an yang dilaksanakan pada hari Rabu Tanggal 28 April 2021 Pukul 20:30 Wib. Sesudah sholat Isya dan Tarawih bertempat di Masjid Agung Muara Enim.
Dengan harapan peringatan ini bisa dihadiri oleh Plh. Bupati Muara Enim, Unsur Tripika, OPD dan pihak2 lainnya, agar lebih terasa semarak Peringatan Nuzulul Qur'an ini nantinya.(Mis)

Di akhir acara Ketua FORSAPSS Kabupaten Muara Enim Ustazah Misliyani, S.Ag, M.Pd.I di dampingi Pengurus FORSAPSS lainnya memberikan Reward (penghargaan) kepada para peserta, agar lebih semangat melakukan syiar Islam dalam rangka lomba Adzan dan Surah2 Pendek Al-Qur'an.


Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.